Empat Produk UMKM Asman Toga Resmi Sambut Tamu di Semua Tipe Kamar Aston Sidoarjo

Rabu 26-07-2023,00:14 WIB
Reporter : Dwi Sukma Fitriani
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Kerja sama antara UMKM Asman Toga, Aston Sidoarjo City Hotel and Conference Center, dan Dinas Kesehatan Kota Sidoarjo untuk mendukung UMKM lokal Kabupaten Sidoarjo diwujudkan dengan peluncuran produk, pada Selasa, 25 Juni 2023.

Ada empat buah produk UMKM yang resmi akan dipasarkan di hotel tersebut. Yakni keripik debog pisang, stik telang, banana chips, dan keripik pare. Keempatnya diresmikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor SHum.

BACA JUGA: Aston Sidoarjo Hadirkan Menu Baru Khusus Tahun Baru dalam Wonderful of Nusantara


Penyerahan produk UMKM oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor kepada General Manager Aston Sidoarjo David E. Susanto. -M Ahkyar Shubekhi/HARIAN DISWAY-

Sa'adah yang tampak cantik dalam balutan baju berwarna hijau bercorak batik itu mengetok palu tanda produk UMKM Asman Toga sudah mulai dipasarkan. Peresmian juga ditandai dengan penyerahan produk oleh Sa'adah kepada General Manager Aston Sidoarjo David E Susanto. Juga kepada PJ Sekretaris Daerah Sidoarjo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo

Sukacita peluncuran produk UMKMM itu makin terasa ketika Sa'adah melakukan yel-yel bersama para ibu penggerak UMKM Asman Toga. Usai prosesi peluncuran produk UMKM tersebut, semua diajak untuk melakukan room tour.

Kepada para tamu, David menunjukkan produk UMKM Asman Toga  yang sudah disiapkan untuk tamu yang menginap di beberapa tipe kamar yang ada. Yakni tipe President Suite, Suite, Executive, dan Deluxe.

BACA JUGA: ASTON Sidoarjo Hidangkan Menu Buka Puasa ala Indonesia dan Timur Tengah

David mengatakan bahwa Aston Sidoarjo ini merupakan satu-satunya hotel di Sidoarjo yang berkomitmen menggunakan produk UMKM sebagai bentuk dukungan untuk produk UMKM Kota Sidoarjo.

Dengan produk tersebut, David berharap agar para tamu bisa merasakan makanan khas Sidoarjo. Sebagai ciri khas hotelnya. “Kita ingin mengenalkan produk UMKM lokal khas Sidoarjo di hotel kami,” ujar David.


Yel yel para ibu-ibu pelaku usaha UMK Asman Toga bersama tamu undangan saat peluncuran produk mereka di Aston Sidoarjo. -M Ahkyar Shubekhi/HARIAN DISWAY-

Hal itu juga ditegaskan oleh Sa'adah. Bahwa dengan adanya produk UMKM lokal yang menyentuh pasaran di hotel, ia berharap agar produk UMKM seperti makanan khas daerah bisa mendapat dukungan dan lebih dikenal oleh semua orang. "Ini akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sidoarjo," tegasnya. (Dwi Sukma Fitriani).

Kategori :