Persebaya Akan Bermain Lebih Agresif, Persikabo Sudah Siapkan Antisipasi

Kamis 03-08-2023,20:02 WIB
Reporter : Fransisco
Editor : Yusuf Ridho

SURABAYA, HARIAN DISWAY - BRI Liga 1 2023/2024 telah memasuki pekan keenam. Persikabo 1973 akan bertandang ke kandang Persebaya Surabaya. Duel dua tim itu digelar di Satdion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat, 4 Agustus 2023, pukul 15.00 WIB.

Lampu kuning sudah menyala di kedua tim. Sebab, keduanya berada di bibir zona merah. 

Kilas balik pertandingan kedua tim pekan lalu. Tim tamu Persikabo sedikit lebih baik daripada Persebaya jika melihat posisi klasemen. Laskar Pajajaran  –sebutan Persikabo 1973 – berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 5 poin. 

Dua pertandingan terakhir, Persikabo menuai hasil positif. Yandi Sofyan dkk menang saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia dan imbang melawan Persita Tangerang. Modal apik bagi Laskar Pajajaran untuk melawan Bajol Ijo, julukan Persebaya.

Berbanding terbalik dengan Persikabo, Persebaya sedang dalam kondisi terpuruk. Dua laga terakhir, Bajol Ijo hanya memperoleh 1 poin. Itu pun diperoleh saat Persebaya menjamu RANS Nusantara di Gelora Bung Tomo dua pekan lalu. Ernando Ari dkk kini menduduki posisi ke-15 klasemen, satu peringkat di atas zona degradasi

Terbaru, Persebaya takluk 0-1 dari Persija di Gelora Bung Karno. Itu menjadi pukulan keras bagi skuad asuhan Aji Santoso. Tren negatif itu kini berusaha  diputus Bajol Ijo. Mereka akan berjuang mati-matian demi memperoleh 3 poin. 

BACA JUGA:Full Time Persija vs Persebaya: Green Force Dibekuk Macan Kemayoran 1-0

BACA JUGA:Head To Head Persebaya vs Persikabo 1973: Green Force Unggul Jumlah Kemenangan

Persebaya mungkin akan bermain agresif. Serangan demi serangan akan dilancarkan Paulo Victor dkk. Meski begitu, Persikabo tampak tenang. Mereka sudah menyiapkan antisipasi. 

"Kita sudah prepare kemungkinan untuk pertandingan besok. Jika Persebaya menyerang terus, kami sudah prepare semuanya,” ucap Gilang Ginarsa, bek Persikabo, yang menerjemahkan asisten pelatih Persikabo Oleg Kuzmianok. 

Persebaya memang terkenal dengan permainan ofensif. Bisa jadi besok mereka bermain lebih agresif daripada biasanya untuk meraih kemenangan. Sementara itu, Persikabo yang sedang dalam tren apik akan berusaha mencuri poin. Laskar Pajajaran sudah bersiap dengan taktik jitu guna meredam gempuran Bajol Ijo. Kita lihat besok. (*)

 

Kategori :