5 Pilihan Predator Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

5 Pilihan Predator Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Potret Shin Tae-Yong saat melatih Timnas Indonesia-Instagram @shintaeyong7777-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia memiliki banyak pilihan nama di posisi penyerang. Coach Shin Tae-Yong nampaknya tak perlu pusing memikirkan hal itu saat Indonesia bersiap mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di babak awal, Asnawi, dkk akan menantang Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2024. Laga ini menjadi ujian pertama Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya. 

Posisi striker yang menjadi masalah besar Indonesia, kini mulai menemui titik terang. Satu dekade terakhir, Indonesia selalu mengandalkan pemain naturalisasi untuk mencetak gol. Namun kini Indonesia sudah bisa tenang karena pilihan yang ada didominasi penyerang murni kelahiran Indonesia. 

Berikut nama-nama striker yang bisa jadi pilihan Shin Tae-Yong untuk dibawa ke kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

BACA JUGA:PSSI Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

1. Esal Sahrul 

Esal adalah pemain muda yang bermain untuk Persita Tangerang. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu sudah membubuhkan 2 gol dari 3 penampilan bersama Pendekar Cisadane. Sebuah pencapaian yang menjanjikan bagi striker muda.

2. Yandi Sofyan 

Eks SAD Uruguay ini tengah dalam performa terbaiknya. Musim ini Yandi menjadi striker lokal produktif. Bersama Persikabo Yandi kini sudah mencetak 3 gol dari 4 pertandingan. 

Sebenarnya Yandi pernah membela Merah Putih dikelompok umur U-16, U-19, dan U-23. Dengan penampilannya musim ini, bukan tidak mungkin Yandi bisa kembali membela Timnas. 

3. Dimas Drajad 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: