Mengenang Lawan Timnas Garuda, Bek Argentina Puji Kualitas Asnawi

Mengenang Lawan Timnas Garuda, Bek Argentina Puji Kualitas Asnawi

Asnawi Mangkualam saat menghadapi Argentina di FIFA Match Day-Instagram @asnawi_bhr-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Nampaknya permainan ciamik Asnawi masih melekat di ingatan bek Argentina. German Pezzella mengaku timnas Indonesia sulit dikalahkan berkat adanya Asnawi. 

Asnawi dan Pezzella bersua saat FIFA Match Day Juni lalu. Asnawi yang berposisi sebagai bek kanan tampil disiplin. Ia juga kerap kali merepotkan pertahanan Argentina dengan penetrasinya. Hasil akhir pertandingan itu adalah 2-0 untuk keunggulan Argentina. Meskipun kalah penampilan Indonesia diapresiasi skuad La Albiceleste. 

Kemarin Asnawi mendapat pujian Pezzella. Bek Sevilla itu menyinggung nama Asnawi saat konferensi pers online La Liga bersama Jurnalis Indonesia, Kamis 27 Juli 2023.  "Kami tahu Timnas Indonesia tidak mudah menghadapi Argentina, akan tetapi Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik," kata German Pezzella

Salah satu momen terbaik Asnawi adalah saat ia membuat Garnacho frustasi. Pemain Jeonnam Dragons itu melakukan tekel bersih untuk merebut bola dari kaki Garnacho. Seakan tak terima, Garnacho membalas dengan tekel juga. Namun tekel keras winger Manchester United itu berbuah pelanggaran sekaligus kartu kuning untuknya.

Tak hanya Garnacho, bahkan Julian Alvarez pun tak mampu menjebol gawang Ernando Ari. Gol Argentina justru datang dari Leandro Paredes (gelandang) dan Christian Romero (bek). Pezzella pun beropini terkait hal itu. "Ia berani menghadapi penyerang kami. Pada babak kedua, Ia bermain sangat baik, Ia kapten tim yang sangat bagus," imbuh Pezzella.

BACA JUGA:Asnawi Trending Usai Tekel Pemain Argentina, Netizen: Tak Ada Messi, Garnacho Pun Jadi

BACA JUGA:Bisakah Indonesia Beri Kejutan untuk Argentina? Shin Tae-yong: Biar Pemain yang Tunjukkan

Berkah kejadian itu Asnawi dan Garnacho pun berteman. Garnacho mengikuti instagram Asnawi. “Ya sudah aku kirim lewat emailnya, kemudian baru dia follback. Soalnya aku sudah lama follow dia, idola saya juga di MU,” jelas kapten timnas Indonesia itu. (Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: