Hanya 6 Klub Liga 1 yang Lolos Lisensi AFC: Selain Persebaya, Siapa Lagi?

Rabu 23-08-2023,11:03 WIB
Reporter : Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya mengantongi lisensi PSSI dan AFC. Dengan begitu, hanya ada 6 tim di Liga1 yang punya lisensi tersebut.

Hal itu dikonfirmasi dengan surat yang dikeluarkan komite lisensi klub PSSI.

Surat bernomor 007/CLC-PSSI/V/2023 menetapkan Persebaya Surabaya dengan 5 tim Liga 1 lainnya berstatus Granted with Sanction untuk regulasi AFC Champions League. 

BACA JUGA:Gresik United Rasa Persebaya: Gaet Akbar Firmansyah hingga Samsul Arif

BACA JUGA:Misi Berat di Sleman, Persebaya Terancam Tanpa Tiga Pemain Kunci

Lima tim lain yang mendapat lisensi tersebut adalah Madura United FC, Bali United FC, Borneo FC, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.


Seleberasi Song usai mencetak gol tunggal Persebaya melawan PSM Makassar, 18 Agustus 2023 di Gelora Bung Tomo.-Persebaya-

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman menjelaskan ulang tentang lisensi tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya kita lolos lisensi klub AFC yang mana ada tiga kategori. AFC Champions League, AFC Cup, Nasional lisensi atau  Liga 1. Sementara untuk AFC Champions League ada sejumlah catatan. Kedepan tentunya kita akan penuhi,” kata Ram Surahman tentang lisensi AFC yang dimiliki Persebaya.

Musim ini Persebaya mengusung target juara. Bila terwujud, Persebaya akan menjadi tim perwakilan Indonesia di ajang AFC. 

Maka dari itu manajemen Persebaya sudah menyiapkan segala administrasi dan lisensi klub. Diharapkan, musim ini Persebaya bisa juara.(Fransisco)

Kategori :