Hore! Uston Nawawi Cetak Hattrick Kemenangan untuk Persebaya, Kalahkan PSM 1-0 di GBT

Hore! Uston Nawawi Cetak Hattrick Kemenangan untuk Persebaya, Kalahkan PSM 1-0 di GBT

Seleberasi Song usai mencetak gol tunggal Persebaya melawan PSM Makassar, 18 Agustus 2023 di Gelora Bung Tomo.-Persebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan ketiganya secara beruntun di Liga 1 musim 2023/24. Green Force mengalahkan juara bertahan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0, Jumat, 18 Agustus 2023. Gelora Bung Tomo bergemuruh menyambut hattrick atau tiga kemenangan beruntun itu.

Pertandingan ini memunculkan tensi tinggi sejak awal. PSM dan Persebaya sama-sama mengumpulkan 11 poin yang berasal dari tiga kemenangan, tiga kekalahan dan dua kali seri.

Juku Eja, julukan PSM memberikan tekanan awal melalui tendangan keras dari Yakob Sayuri yang bisa diblok oleh pemain belakang Persebaya. Percobaan itu hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Persebaya yang jadi tuan rumah mampu keluar dari tekanan dan akhirnya memimpin lebih dulu pada menit ke-7. Gelandang asing mereka, Song Ui-young, melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper PSM, Reza Arya Pratama.

BACA JUGA:Full Time Persebaya vs PSM Makassar: Tiga Poin Lagi dari Uston Nawawi, Green Force Masuk 5 Besar

BACA JUGA:Half Time Persebaya vs PSM Makassar: Tendangan Keras Song Ui Yong Bikin Persebaya Unggul 1-0

Meskipun lebih banyak mendapat serangan dari PSM, Persebaya mampu mempertahankan keunggulannya hingga akhir babak pertama. Skor 1-0 tetap bertahan saat peluit turun minum.

Di babak kedua, pertandingan tetap berlangsung terbuka dengan aksi saling serang dari kedua tim. Persebaya beberapa kali mendapat peluang melalui serangan balik. Sayang, tak ada satu pun yang jadi gol.


Aksi Kasim Botan sempat membahayakan gawang PSM, sayang tembakannya melebar dari gawang.--

PSM Makassar berusaha untuk menyamakan kedudukan dan mendapatkan peluang emas melalui tandukan Yuran Fernandez, tetapi tendangannya masih menyamping.

Dengan kemenangan ini, Persebaya Surabaya berhasil naik ke posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 14 poin. Sementara itu, PSM Makassar mengalami kekalahan kedua beruntun dan tertahan di posisi ke-12 dengan 11 angka.

BACA JUGA:Starting Line Up Persebaya vs PSM Makassar: Andre Cobra Kembali Diandalkan

BACA JUGA:Kapten Persebaya Rindu Tribun GBT Penuh Penonton, Berharap Bonek Hadir saat Menjamu PSM

Persebaya kini hanya memiliki selisih 2 poin dari Madura United yang memimpin klasemen dengan 16 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: