Man City Dapatkan Sang Raja Dribble: Jeremy Doku

Kamis 24-08-2023,09:25 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Manchester City bakal segera mendapatkan winger berbakat Jeremy Doku, dengan harga 55.4 juta pounsterling atau setara Rp 1 triliun. Namun, seperti apa pemain yang akan mereka dapatkan?

Pemain Timnas Belgia itu kini  berusia 21 tahun. Ia membela Belgia sebanyak 16 kali dan meniti karirnya melalui akademi Anderlecht sebelum akhirnya bergabung dengan Rennes pada tahun 2020.

Doku akan merasakan panggung Premier League setelah tiga tahun di Prancis. Ia akan menggantikan posisi Riyad Mahrez yang hijrah ke klub Saudi, Al-Ahli.

Sejak awal musim lalu, Doku telah berhasil menyelesaikan lebih banyak dribel per 90 menit dibandingkan pemain mana pun di lima liga teratas Eropa.

BACA JUGA:Persaingan Bek ketat, Status Elkan Baggot di Ipswich Town Masih Belum Pasti

BACA JUGA:Duh, Sempat Bikin Senam Jantung, Leo/Daniel Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

"Dengan kecepatan, kekuatan, dan kemampuan teknisnya, dia seperti diciptakan khusus untuk Premier League," kata jurnalis Belgia, Claudo Reulens.

"Para penggemar pasti akan menyukainya karena ia pemain yang sangat spektakuler. Selalu ada sesuatu yang menarik saat ia menguasai bola," lanjutnya.

Jeremy Doku memimpin peringkat pemain dengan dribel sukses terbanyak dalam lima liga teratas Eropa per 90 menit sejak awal musim lalu (dari pemain yang telah bermain selama 900 menit atau lebih).

Doku mampu bermain di kedua sayap, tetapi kemungkinan besar ia akan mendapatkan tempat di sisi kanan lapangan, di mana Mahrez bermain sebagian besar musim lalu.

BACA JUGA:Man City Berhasil Gaet Jeremy Doku untuk Gantikan Mahrez

BACA JUGA:Bek Man City, Aymeric Laporte Gabung Al Nassr Setelah The Cityzens Datangkan Josko Gvardiol

Jack Grealish menguasai posisi sayap kiri, sedangkan Phil Foden kemungkinan akan bermain di tengah dengan Kevin de Bruyne sedang absen karena cedera.

Bernardo Silva, seperti Foden, dapat bermain di tengah atau di sisi lapangan, dan Julian Alvarez juga mampu bermain di sayap, meskipun sebagian besar pertandingannya di tengah lapangan.

Tags :
Kategori :

Terkait