Duh, Sempat Bikin Senam Jantung, Leo/Daniel Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Duh, Sempat Bikin Senam Jantung, Leo/Daniel Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

DUH, sempat bikin senam jantung, Leo/Daniel lolos ke Babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023-PP PBSI-

HARIAN DISWAYLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat bikin BL (badminton lovers) senam jantung alias deg-degan parah ketika bermain di babak kedua Kejuaraan Dunia 2023, Rabu malam, 23 Agustus 2023.

Pasalnya, melawan pasangan Inggris non-unggulan Ben Lane/Sean Vendy, mereka harus bermain rubber game. Dalam laga di Royal Arena Kopenhagen, Denmark itu, Leo/Daniel kalah dulu di game pertama. Untung, mereka akhirnya menang 19-21, 21-19, 21-10.

Leo Rolly Carnando mengakui bahwa mereka sempat demam panggung. Apalagi, ini adalah pertandingan perdana mereka di Kejuaraan Dunia 2023. Ia dan Daniel tidak perlu menjalani babak pertama karena mendapatkan bye sebagai pemain unggulan 10.

BACA JUGA: Rinov/Tari dan Rehan/Lisa Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Langsung Ditunggu Lawan Berat

’’Tadi di game awal, pola permainan kami belum keluar,’’ ungkap Leo kepada tim Humas dan Media PP PBSI. ’’Setelah itu, dicoba di game kedua dan ketiga. Ternyata bisa melewati babak kedua ini dengan baik dan menang,’’ lanjutnya.


DUH, sempat bikin senam jantung, Leo/Daniel lolos ke Babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023-PP PBSI-

Daniel Marthin menjelaskan, pada game kedua dan ketiga, mereka mengubah pola permainan dengan lebih menyerang agar dapat poin. Namun, saat itu juga terlihat bahwa pasangan peringkat 10 dunia itu belum konsisten.

Pada game tersebut, mereka sempat unggul jauh 20-14. Namun, tiba-tiba terkejar jadi 20-19 akibat terlalu banyak membuat kesalahan sendiri. Daniel banyak melancarkan smash keras. Tapi sering juga serangan itu membentur net.

BACA JUGA: Putri KW Gagal ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Dikalahkan He Bingjiao: Saya Tidak Kecewa

Untungnya, pada game penentuan, kelemahan-kelemahan itu dikoreksi. Terlebih, Ben Lane/Sean Vendy juga terlihat kehabisan stamina. Leo/Daniel pun lebih mudah mengobrak-abrik pertahanan mereka.  

’’Di game ketiga, kami lebih banyak menurunkan bola agar tidak diserang. Sebaliknya, kami bisa menyerang,’’ jelas Leo.

Bagi Leo/Daniel yang berjuluk The Babies itu, ini adalah kali pertama mereka diterjunkan di Kejuaraan Dunia. Tentu, ada rasa grogi dan gamang.

BACA JUGA: 10 Pemain Indonesia Terjun di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023, Berikut Jadwal Lengkapnya

Namun, itu tidak menghalangi mereka untuk memasang target tinggi. Dua pemain yang sama-sama berusia 22 tahun itu ingin setidak-tidaknya pulang membawa medali.

’’Harapan saya, semoga bisa membawa gelar dan hasil terbaik dari kejuaraan ini,’’ kata Leo Rolly Carnando. ’’Tampil di Kejuaraan Dunia itu merupakan sebuah kebanggaan bagi saya. Kami harus bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dan tidak boleh lengah,’’ imbuh Daniel Marthin.

BACA JUGA: Chico Gagal Kalahkan Prannoy di Kejuaraan Dunia 2023, Ini Penyebabnya

Jika ingin membawa medali, mereka wajib minimal menembus semifinal. Itu jelas tidak mudah. Karena di babak 16 Besar besok, juara dunia junior 2019 itu menghadapi lawan yang cukup berat. Yakni pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Penampilan Rankireddy/Shetty tahun ini begitu solid. Mereka mengumpulkan tiga gelar BWF Tour. Termasuk Indonesia Open 2023, yang levelnya Super 1000. Mereka juga merebut gelar juara Asia.

Berkat capaian-capaian tersebut, Rankireddy/Shetty saat ini nyaman menempati peringkat 2 dunia. Hanya kalah poin tipis di bawah Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

BACA JUGA: Dejan/Gloria Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Hajar Unggulan Kesembilan, Gloria: Hari Ini Kami Keren!

Leo/Daniel baru sekali bertemu pasangan India tersebut. Yakni di babak pertama Japan Open 2023 Juli lalu. Kala itu, Leo/Daniel takluk dalam pertandingan tiga game, 16-21, 21-11, 13-21.

Mampukah Leo/Daniel membalas kekalahan tersebut? Mari kita tunggu pertandingan babak 16 Besar malam ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi