Hasil Indonesia vs Chinese Taipei: Kekalahan Pertama Skuad Garuda di Asian Games 2023

Kamis 21-09-2023,20:55 WIB
Reporter : Fidelis Daniel
Editor : Salman Muhiddin

JINHUA, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia U-24 menelan kekalahan di laga kedua Asian Games 2023 pada Kamis, 21 September 2023. Garuda Muda tumbang oleh Timnas  U-24 dengan skor 1-0.

Gol semata wayang milik skuad Chinese Taipei dicetak oleh Chin Wen Yen pada menit ke-47. 

Hasil ini membuat Chinese Taipei berada di peringkat 3 klasemen. Hanya kalah jumlah gol dengan Korea Utara di peringkat 2. Sedangkan Indonesia masih menjadi pemuncak klasemen.

Pertandingan yang berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium ini berjalan sengit. Skuad Garuda Muda bermain menekan di awal babak pertama.


Penyerang Timnas Indonesia U-24, Egy Maulana Vikri pada ajang Asian Games 2023.--instagram @timnas.indonesia

Namun malah Chinese Taipei yang mencetak peluang melalui serangan di sektor kiri. Namun Adi Satryo sukses menggagalkan peluang itu.

Timnas Indonesia yang bermain menekan agak kesulitan membongkar pertahanan lawan. Chinese Taipei nampak disiplin dalam bertahan, hingga lini serang Garuda muda kesulitan untuk menembus.

Hingga Indonesia hampir kebobolan di menit ke-28 melalui Chen Po Liang. Ada miskomunikasi antara Bagas Kaffa dan Rizky Ridho di sektor pertahanan Indonesia. 

Sehingga Chen Po Liang memanfaatkan hal itu dengan merebut bola dan melepaskan tembakan. Beruntung sontekan itu masih bisa diblok pertahanan Indonesia.

BACA JUGA:Ada Najwa Shihab di Satgas Anti-Mafia Sepak Bola, Berikut Nama Lengkap Anggotanya

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan di Asian Games: Dua Gol Tanpa Balas!

Indonesia baru mencatatkan peluang terbaik pada menit ke-41. Peluang itu datang dari Ananda Raehan yang mendapat umpan terobosan dari rekannya.

Kemudian Ananda Raehan melepaskan tembakan ke gawang Chinese Taipei. Sayang aliran bola ke gawang itu masih bisa ditangkap kiper lawan.

Hingga babak pertama selesai, kedua tim sama-sama kuat. Skor sementara 0-0.

Kemudian babak kedua dimulai. Timnas Indonesia U-24 kecolongan di dua menit pertama melalui gol Chin Wen Yen pada menit ke-47.

Kategori :