Kaesang di Mata Caleg PSI DPRD Jakarta

Selasa 26-09-2023,22:40 WIB
Reporter : Djono W. Oesman
Editor : Yusuf Ridho

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Para kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambut positif Kaesang Pangarep sebagai ketua umum PSI. 

”Mas Kaesang kelihatan sudah siap. Terbukti dari konferensi pers kemarin,” kata caleg PSI Jakarta Dapil 8, Danang Wikanto, Selasa, 26 September 2023.

Saat konferensi pers pengukuhan Kaesang Pangarep sebagai ketua umum PSI, Senin, 25 September 2023, wartawan bertanya sangat kritis. ”Apakah karena Kaesang anaknya Presiden Jokowi, maka ada privilese sehingga langsung jadi ketum?”

BACA JUGA:Jadi Ketua Umum PSI, Kaesang Ajak Relawan Jokowi Gabung

BACA JUGA:Kaesang sang Mawar

Kaesang menjawab enteng. ”Ya... Saya memang anaknya Pak Jokowi. Privilese selalu ada. Udah gitu aja,” ucapnya.

Menurut Danang, dari situ tampak bahwa Kaesang sudah mengantisipasi pertanyaan wartawan yang kritis itu. Ia pun siap jawaban spontan langsung yang jujur, tidak bertele-tele.

Sebab, betapa pun publik tahu bahwa Kaesang tidak punya latar belakang bidang politik. Baik di latar belakang pendidikan maupun pengalaman terjun politik praktis. Sehingga jelas, itu atas privilese Presiden Jokowi. Dan, Kaesang mengakui terus terang.

BACA JUGA:Kaesang Menang Lomba Pakaian Adat Nusantara, Kostumnya Penuh Tengkorak dan Tulang Belulang!

BACA JUGA:Kaesang Masuk Kandang Lawan

Sikap keterbukaan Kaesang itu sangat mirip sikap politik Jokowi yang selalu bicara blak-blakan. Untuk semua hal. Baik hal positif maupun negatif.

Hal positif menyangkut sikap internasional Jokowi yang tegas menolak kerja sama dengan negara-negara calon pembeli hasil bumi Indonesia. Sebab, Jokowi sudah bertekad melakukan hilirisasi.

Juga, hal negatif, Jokowi mengaku pernah dihina warganet sebagai presiden kerempeng (kurus) dan sebagainya.

Dari kemiripan sikap keterbukaan bicara ke publik antara Jokowi dan Kaesang, menurut Danang, hal positif bagi PSI. Sebab, Kaesang memang representatif Presiden Jokowi, yang publik ketahui bahwa Jokowi sukses memimpin Indonesia dua periode ini. 

BACA JUGA:Misi Budaya Kaesang-Erina

Kategori :