Mudryk Cetak Gol Perdana untuk The Blues, Chelsea Kalahkan Fulham 2-0

Selasa 03-10-2023,10:46 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Chelsea meraih kemenangan penting di Liga Premier Inggris. The Blues mengalahkan Fulham 2-0. Gol pertama Mykhailo Mudryk untuk Chelsea, serta gol dari Armando Broja membawa The Blues meraih kemenangan keduanya.

Chelsea tampil tak memuaskan di awal musim 2023/2024. Mereka hanya mampu memenangkan dua pertandingan hingga pekan ke-7.

The Blues mengalami dua kali seri dan tiga kali kalah. Hasil itu membuat Chelsea nangkring di posisi 11. Jauh dari 5 besar.

Pertandingan melawan Fulham diharapkan bisa jadi titik balik tim. Kabar baiknya, Mudryk mencetak gol pertamanya.

Ia didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada bulan Januari dengan biaya transfer mencapai 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,67 triliun.

BACA JUGA:Menang Tipis Atas Brighton, Titik Balik Chelsea Lolos 16 Besar Carabao Cup

BACA JUGA:Gol Alexander Isak Hentikan Langkah Manchester City di Carabao Cup, Newcastle Revans dengan MU

Pada menit ke-18, Mudryk berhasil memberikan keunggulan bagi Chelsea setelah berhasil mengendalikan umpan terobosan Levi Colwill dengan dadanya sebelum menyelesaikannya di bawah kiper Fulham, Bernd Leno.

Hanya satu menit setelahnya, Broja menggandakan keunggulan Chelsea dengan golnya yang pertama sejak Oktober 2022 setelah pulih dari cedera lutut serius.


Statistik Chelsea Vs Fulham, 3 Oktober 2023.-BBC Sports-

Gol tersebut tercipta berkat kesalahan besar bek tengah Fulham, Tim Ream, yang gagal menghalau umpan Cole Palmer sehingga bola mengenai kaki Broja dan masuk ke gawang.

Meskipun Fulham mencoba memberikan perlawanan, mereka gagal menciptakan peluang berbahaya.

Peluang terbaik mereka datang dari kaki Sasa Lukic di babak kedua, namun tembakannya dari dalam kotak penalti berhasil digagalkan dengan baik oleh kiper Chelsea, Robert Sanchez.

Meski Mudryk harus ditarik keluar pada paruh pertama karena cedera otot paha, manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, optimis bahwa pemain sayap Ukraina tersebut akan cukup fit untuk tampil melawan Burnley pada Sabtu mendatang.

BACA JUGA:Hasil Undian 16 Besar Carabao Cup: Revans Final MU dengan Newcastle

Kategori :