Boros Belanja, Chelsea Berada di Ambang Zona Degradasi

Boros Belanja, Chelsea Berada di Ambang Zona Degradasi

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. Baru-baru ini pelatih 51 tahun itu buka suara mengenai klubnya setelah terdampar hampir di zona degradasi.--instagram @Pochettino

HARIAN DISWAY - Chelsea terdampar di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu sedang mengalami penurunan performa.

Tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Bahkan, mereka kalah di dua laga kandang. Ada apa dengan Chelsea?

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino baru-baru ini buka suara soal apa yang melanda klubnya. 

Ia merasa masih harus bertahan lebih lama meski banyak yang ingin mendepaknya pasca menelan kekalahan menghadapi Aston Villa di Stamford Bridge.

Terhitung baru satu kemenangan yang Pochettino dapatkan dari enam laga di Liga Inggris. Kini pelatih asal Argentina itu menyampaikan beberapa alasan usai keok di kandang sendiri.


Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. Pelatiha asal Spanyol itu menyampaikan situasi yang melanda klubnya setelah baru menang satu kali dari enam laga di Premier League.--instagram @Pochettino

Menurutnya, ada beberapa hal mendasar terkait prinsip klub yang berubah. Kepindahan pemilik klub dari Roman Abramovich ke Todd Boehly berdampak pada performa klub.

“Saat saya datang, ada proyek dengan prinsip-prinsip yang berubah, ini yang berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya,” ungkap Pochettino dilansir dari 90min.


BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Chelsea vs Aston Villa: The Blues Merana karena Dikartu Merah dan Gol Tunggal Ollie Watkins

BACA JUGA:Defisit Belanja MU Capai 22,7 Triliun dalam 10 Tahun, Kalahkan Chelsea, Arsenal, PSG dan Man City

Todd Boehly memang tidak pelit duit. Bahkan di bursa transfer musim panas kemarin Chelsea jor-joran beli pemain. Namun bagi Pochettino hal itu bukan suatu keuntungan.

“Kami masih berpikir dengan cara yang sama, tetapi ide-idenya berbeda dan filosofinya berbeda,” imbuhnya.

Bagi Pochettino, Todd Boehly belum menjelaskan secara gamblang prinsip dan filosofi klub saat ini. Justru yang nampak malah Chelsea meregenerasi skuadnya dengan mendatangkan banyak pemain muda.

Bahkan pada awal musim 2023/2024, rata-rata pemain Chelsea di kisaran 23,7 tahun. Termuda di antara semua klub Liga Inggris musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: