Prabowo Terima Dukungan dari Relawan Samawi, Janji Lanjutkan Kebijakan Jokowi

Minggu 08-10-2023,17:03 WIB
Reporter : Isma Mufidatus Soimah
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto kembali memperoleh dukungan. Kali ini, datangnya dari kelompok Solidaritas Muda Jokowi (Samawi). Dukungan itu diberikan langsung di kediaman Prabowo, Sabtu malam, 7 Oktober 2023.

Pertemuan antara Prabowo dan pimpinan Samawi berlangsung secara tertutup. Sedangkan puluhan relawan Samawi yang lain menunggu di luar rumah pria yang juga merupakan Menteri Pertahanan RI itu.

Para relawan Samawi itu berbondong-bondong datang ke kediaman Prabowo menggunakan bus-bus besar. Mereka mampir ke rumah Prabowo setelah menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Samawi. Yang juga dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istora Senayan, Jakarta.


PRABOWO SUBIANTO terima dukungan dari relawan Samawi, janji lanjutkan kebijakan Jokowi.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: Prabowo Kritik Politik Berbiaya Tinggi, Larang Relawan Gadaikan Rumah Demi Nyalon

Ketua Umum Samawi Muhammad Nahdi menjelaskan, mereka memiliki pertimbangan sendiri untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Menurut mereka, Prabowo layak menjadi presiden karena pernah berguru kepada Jokowi.

"Pak Prabowo, sebagaimana Bapak sering mengatakan, berguru kepada Pak Jokowi. Kebijakan dan bahkan kode-kode politik dari beliau sebagai acuan," kata Muhammad Nahdi.

"Atas dasar pertimbangan itu, kami hari ini berada di sini untuk menyelaraskan persepsi, menggandeng tangan Bapak untuk terus maju dan berlaga dalam kontestasi pertarungan pemilihan pemimpin bangsa kita. Kami kaum sarungan tegak lurus bersama Pak Jokowi dan berijtihad mendukung Bapak," papar Nahdi lagi.

BACA JUGA: Temui Relawan, Prabowo : Jangan Mau Disamakan dengan Anjing!

Menurut Nahdi, sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia adalah seorang yang tegas, adil, merakyat, dan punya pengalaman geopolitik. Bagi Nahdi, Prabowo memiliki semua karakter yang dibutuhkan itu. Sehingga Prabowo jadi sosok tepat untuk menduduki kursi pemimpin.


PRABOWO SUBIANTO terima dukungan dari relawan Samawi, janji lanjutkan kebijakan Jokowi.-Instagram Prabowo Subianto-

"Tadi hingga larut malam, para kiai, para gus, ajengan, tuan guru sudah bulat dalam mufakat bahwa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, tapi juga memiliki rasa cinta yang besar kepada rakyatnya," ungkap Nahdi.

"Pemimpin yang berpengalaman mengelola geopolitik, mengantisipasi berbagai perkembangan dunia, namun juga punya ikatan kuat dengan batin masyarakat di akar rumput. Bismillahirrohmanirrohim, kami sampaikan atas ijtihad kami Pak Prabowo-lah sosok itu," lanjutnya.

BACA JUGA: Nama Erick Thohir Makin Kuat Disebut Jadi Bacawapres Prabowo, Ini Kata Pengamat

Prabowo menanggapi ungkapan dan harapan para relawan Samawi itu. Bacapres yang diusung Partai Gerindra itu menyampaikan, ia siap untuk melanjutkan pekerjaan serta kebijakan Jokowi jika ia memenangkan Pilpres 2024.

Kategori :