Dominasi Turkiye di Kualifikasi Euro, Tumbangkan Kroasia 1-0

Jumat 13-10-2023,15:59 WIB
Reporter : Dony Ahmad Prasetyo
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Timnas Turkiye berhasil memenangkan skor 1-0 melawan Kroasia di perhelatan kualifikasi Euro 2024 pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Pertandingan yang terlaksana di Stadion Opus Arena membuat Hrvatska -julukan Kroasia- yang sebelumnya menjadi pemuncak klasemen Grup D harus disalip oleh Turkiye dengan 13 poin enam pertandingan.

Sedangkan Kroasia yang turun di posisi kedua, kini mengemas 10 poin dengan total lima pertandingan. Yang artinya, Luka Modric dkk. masih mempunyai kesempatan untuk merebut kembali posisi pertama.

Berjalannya pertandingan, tim Bulan Sabit -julukan Turkiye- sudah gencar melesatkan peluang kepada Hrvatska. Namun, beberapa peluang itu mampu diselamatkan beberapa kali oleh kiper Dominik Livakovic.

BACA JUGA:Skotlandia Jadi Korban VAR, Gol Indah Scott McTominay Dianulir di Kualifikasi Euro

BACA JUGA:Raja Asean Tumbang: Georgia Hajar Thailand 8-0 di FIFA Matchday

Sampai pada akhirnya, Turkiye berhasil mengawali kedudukan pada menit ke-30 setelah memanfaatkan kesalahan bola tengah lawan.

Baris Yilmaz yang menjadi aktor sukses menerima umpan jauh dari Salih Oezcan yang berbuah gol dan berhasil menangguhkan alotnya Dominik Livakovic pada mistar gawang.


Turkiye di peringkat pertama Grup D Kualifikasi Euro.-Google-

Gol dari Yilmaz sekaligus menutup momen babak pertama. Hal ini sontak membuat Kroasia langsung menurunkan energi ekstra di babak kedua.

Hrvatska yang tertinggal mencoba bangkit dan hampir membalikkan keadaan atas Turkiye. Sayang, tendangan yang dilesatkan Brekalo itu tidak dapat menjebol gawang tuan rumah.

BACA JUGA:Kontroversi VAR di Kualifikasi Euro: Spanyol Libas Skotlandia 2-0

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Brasil Ditahan Venezuela 1-1, Argentina Pemuncak Klasemen

Tuan rumah seolah tidak ingin main-main di laga ini, langsung menyerang balik pada menit ke-53. Barik Yilmaz hampir saja menggandakan kedudukan lewat tendangan. Namun, peluang itu masih mengenai mistar.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tetap awet sehingga membuat Turkiye meraih 3 poin dalam pertandingan ini.

Kategori :