Ungguli Erick Thohir, Ini 7 Alasan Kenapa Yusril Harus Dipertimbangkan Jadi Cawapres Prabowo

Rabu 18-10-2023,15:45 WIB
Reporter : Isma Mufidatus Soimah
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Kurang sehari lagi sampai KPU membuka sesi pendaftaran untuk pasangan capres-cawapres yang akan beradu dalam Pilpres 2024. Namun hingga hari ini pun, hilal Prabowo Subianto untuk mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) belum terlihat.

Meski sebelumnya nama-nama yang cawapres Prabowo sudah mulai mengerucut menjadi empat, namun kali ini satu kandidat kembali memasuki bursa tersebut.

Ya, Yusril Ihza Mahendra secara mendadak menjajaki puncak bursa cawapres Prabowo setelah isu Ganjar menggaet Mahfud MD sebagai cawapresnya.

BACA JUGA: Kisah Hubungan Prabowo - Titiek Soeharto dan Kerusuhan 1998

Munculnya nama Yusril bukan tanpa alasan. Ia menjadi yang teratas dalam survei yang dilakukan oleh Parameter Strategi Indonesia periode 1-7 Oktober 2023. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu bahkan mengungguli Erick Thohir.


UNGGULI Erick Thohir, ini 7 alasan kenapa Yusril harus dipertimbangkan jadi cawapres Prabowo.-Instagram Yusril Ihza Mahendra-

Survei itu menggunakan metode random sampling multi stage dengan margin of error kurang lebih 2,83%. Melibatkan 1.200 responden, dengan metode pengumpulan data termasuk wawancara tatap muka dengan kuesioner.

Hasilnya, Yusril Ihza Mahendra mengalahkan Erick Thohir dengan hasil 19,6%.

BACA JUGA: Bukan Ganjar, Ratusan Petani di Jawa Tengah Malah Dukung Prabowo Karena Alasan Ini

BACA JUGA: Prabowo Diminta Segera Tentukan Cawapres, Golkar: Kita Tunggu Saja

Selain soal elektabilitas, ada tujuh alasan mengapa Prabowo Subianto harus menggaet Yusril Ihza Mahendra sebagai cawapres.

"Yusril adalah sosok yang memiliki kapabilitas, profesionalitas, kepemimpinan, manajerial, pengalaman pengelolaan pemerintahan dan kualitas lainnya untuk memimpin Indonesia," jelas Emrus Sihombing, Pendiri GoGo Bangun Negeri dan ahli kriminologi.

Alasan pertama, kata Emrus, Yusril Ihza Mahendra adalah seorang doktor dan guru besar ilmu hukum tata negara. Sehingga, ia memiliki magnet elektoral yang sangat bagus terutama dari luar Pulau Jawa.


UNGGULI Erick Thohir, ini 7 alasan kenapa Yusril harus dipertimbangkan jadi cawapres Prabowo. Foto: Yusril menghadiri syukuran di rumah Prabowo. -Instagram Yusril Ihza Mahendra-

BACA JUGA: Prabowo Daftar Capres ke KPU Tanggal 21 Oktober, Siapa Cawapresnya?

Kategori :