Bukan Ganjar, Ratusan Petani di Jawa Tengah Malah Dukung Prabowo Karena Alasan Ini

Bukan Ganjar, Ratusan Petani di Jawa Tengah Malah Dukung Prabowo Karena Alasan Ini

BUKAN Ganjar, ratusan petani di Jawa Tengah malah dukung Prabowo karena alasan ini. Foto: Kelompok Petani Jawa Tengah ketika mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo di Batang, Senin, 16 Oktober 2023. --Disway.id

HARIAN DISWAY – Ratusan petani di Jawa Tengah menyatakan lebih mendukung kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Padahal, di Jawa Tengah, ada sosok lain yang juga mencalonkan diri sebagai presiden. Yakni Ganjar Pranowo. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu didukung oleh PDIP.

Usut punya usut, para petani yang tergabung dalam Kelompok Petani Jawa Tengah ini menilai Prabowo sebagai figur yang sangat merakyat.

"Selain itu, menurut kami, Pak Prabowo memiliki image baik di kalangan masyarakat kecil," kata Slamet Khairon, Ketua Kelompok Petani Jawa Tengah, pada Senin, 16 Oktober 2023.

BACA JUGA: Prabowo Daftar Capres ke KPU Tanggal 21 Oktober, Siapa Cawapresnya?


BUKAN Ganjar, ratusan petani di Jawa Tengah malah dukung Prabowo karena alasan ini.-Instagram Prabowo Subianto-

Karena hal itulah, kelompok yang menaungi para petani ini tak segan memberikan dukungan mereka pada bacapres yang diusung oleh Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju tersebut.

Slamet Khairon menegaskan, Prabowo adalah figur yang sangat cocok untuk memimpin bangsa ini di masa yang akan datang. Selain karena ia memiliki image yang baik, mantan Pangkostrad itu adalah tokoh yang memiliki perhatian dan simpati yang besar terhadap rakyat kecil, khususnya para petani.

Slamet mengaku, ia dan rekan-rekannya mengaku tersentuh dengan perhatian yang diberikan oleh Prabowo kepada rakyat-rakyat kecil seperti mereka.

BACA JUGA: PECAH! Tiga DPC Projo Ogah Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Ini Penyebabnya

BACA JUGA: Disebut Cawapres Prabowo, Susi Pudjiastuti: Saya Tenggelamkan!

"Menurut kami, para petani, Pak Prabowo adalah sosok atau insan yang hebat. Karena di samping sudah bekerja di negara sebagai Menteri Pertahanan RI, tapi masih menyimpan rasa welas asih (belas kasihan) bagi petani-petani pinggiran," papar Slamet di sela acara Deklarasi Petani Jawa Tengah Dukung Prabowo di Batang, Jawa Tengah.

Prabowo diketahui memiliki pengalaman sebagai mantan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) periode 2004-2009. Hal itu makin meyakinkan para petani untuk memberikan dukungan mereka pada Prabowo.

Mereka percaya, dengan pengalaman mengurus himpunan kelompok tani, Prabowo dapat menilai apa saja hal-hal yang terbaik bagi para petani dan rakyat kecil. Sekaligus mengambil keputusan yang akan mensejahterakan mereka-mereka yang tidak memiliki kekuasaan mutlak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber