Berkas Lengkap Penuhi Syarat, Pasangan AMin Resmi Daftar Capres-Cawapres

Kamis 19-10-2023,11:06 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

JAKARTA, HARIAN DISWAY– Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMin) resmi menjadi pasangan capres-cawapres pertama. Ini setelah berkas pendaftaran mereka dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Seluruh kelengkapan dan syarat  yang dibutuhkan telah terpenuhi. Kami hari ini menerima tanda terima kelengkapan. Dan sudah dinyatakan Memenuhi Syarat atau MS,” ujar Cak Imin–sapaan karib Muhaimin Iskandar–kepada wartawan usai pendaftaran capres-cawapres di KPU, Kamis, 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:AMin: Rakyat Rindu Perubahan, Kembalikan Kepercayaan Publik

BACA JUGA:Usai Orasi di NasDem Tower, Anies-Muhaimin Konvoi Naik Jip ke KPU

Sementara itu, Anies berterimakasih kepada seluruh jajaran KPU. Juga para pimpinan partai Koalisi Perubahan yang telah terlibat dalam persiapan proses pendaftaran ini.

“Mari semua jaga demokrasi supaya berkualitas. Bagi penyelenggara, netralitas itu penting,” ujar Anies. Ia pun berharap Pemilu 2024 bisa berlangsung aman dan damai. Berkompetisi secara sehat. Mengikuti semua prinsip dan etika hukum.

BACA JUGA:Deklarasi Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar: Jokowi Tak Hadir, Gibran Tak Diundang

BACA JUGA:Cakep! Gerindra Berpantun, Kisi-Kisi Bacawapres Prabowo Subianto Mengarah ke Gibran?

Sebelumnya, pasangan AMin tiba di KPU sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka kompak menggunakan baju kemeja putih dengan peci hitam. 

Lantas menyerahkan sejumlah dokumen persyaratan secara simbolis kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Didampingi pimpinan partai koalisi seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan sejumlah jajaran partai PKB.


AMin saat konferensi pers usai daftar capres-cawapres ke KPU-YouTube NasDem-

Dalam sambutannya, Anies mengatakan awalnya menjadwalkan mendaftar pukul 08.00 pagi. Namun, terpaksa molor karena arus lalu lintas tersendat.

"Kami berharap semoga di dalam perjalan ke depan kami mendapat bimbingan, kami percaya di bawah kepemimpinan, pilpres berjalan jujur adil dan kredibel di hadapan seluruh Indonesia," kata Anies. (*)

Kategori :