Mengenal Pasukan Houthi Yaman yang Bantu Palestina Serang Israel

Rabu 01-11-2023,11:36 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

Iran juga telah memberi peringatan baru ke Israel. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak akan tinggal diam terhadap perang Israel-Hamas.

"Wajar jika kelompok dan gerakan perlawanan tidak tinggal diam terhadap semua kejahatan yang dilakukan oleh Israel," kata Diplomat Iran Hossein Amir-Abdollahian di ibu kota Qatar, Doha seperti dilansir dari AFP.

BACA JUGA:Elon Musk Turun Tangan Salurkan Akses Starlink di Gaza, Israel Meradang

BACA JUGA:Turki Siap Umumkan Israel sebagai Penjahat Perang

Perluasan perang juga dapat berdampak pada stabilitas regional dan global. Jika konflik tidak segera dihentikan, hal itu dapat menyebabkan perang saudara di kawasan tersebut dan mengganggu pasokan energi dunia.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menghentikan perang Israel-Palestina. Namun, hingga saat ini, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

PBB telah menyerukan gencatan senjata segera, namun Israel dan Hamas belum menunjukkan tanda-tanda akan melakukannya.

Upaya diplomatik juga telah dilakukan oleh sejumlah negara, termasuk Qatar dan Mesir. Namun, upaya tersebut juga belum membuahkan hasil.

Mengingat semakin meluasnya perang, upaya untuk menghentikannya menjadi semakin mendesak. Jika perang tidak segera dihentikan, hal itu dapat menyebabkan dampak yang lebih besar bagi regional dan global. (*)

Kategori :