Sedap! 5 Rekomendasi Makanan Thailand yang Wajib Dicoba, Dijamin Bikin Ketagihan

Jumat 10-11-2023,00:26 WIB
Reporter : Elizabeth Michelle
Editor : Heti Palestina Yunani

Khaeng Phet khas Thailand ini dikenal dengan kari merahnya Thailand. Di Surabaya juga ada makanan kari, tetapi kari merah Thailand rasanya beda dan bikin nagih!
Sedap! Ini lima rekomendasi makanan Thailand yang bisa dicoba salah satunya khaeng phet gai. -thespiceodyssey.com-

Khaeng phet dikenal dengan kari merah karena bahan baku utama untuk karinya itu berasal dari cabai merah besar yang sebelumnya dikeringkan. Cabai merah khas Thailand dikenal dengan sebutan cabai merah besar prik chee fa.

Selain itu, cabai merah ini memiliki aroma pedas yang sangat menyengat. Penggunaan cabai sebagai bahan bakunya ini membuat khaeng phet memiliki dominan rasa yang pedas dan gurih.

Rasa gurih ini berasal dari santan sehingga paduan antara santan dan cabai menjadikan khaeng phet memiliki wangi yang aromatik.

4. Gai Tod

Makanan Thailand yang satu ini dikenal dengan gai tod. Gai tod adalah ayam goreng khas Thailand. Bumbu marinasi yang khas dan digoreng bersama dengan daun pandan dan daun jeruk ini yang membuat gai tod makin nikmat dan sedap!
Gai tot adalah ayam goreng khas Thailand. Inilah salah satu masakan Thailand yang direkomendasikan. -rachelcooksthai.com-

Bumbu marinasi yang khas asli Thailand ini menjadikan ayam goreng gai tod lebih istimewa dan digemari oleh banyak orang di Surabaya.

Makanan khas Thailand ini bisa dijadikan cemilan karena di negeri asalnya makanan ini merupakan makanan kaki lima.

Selain itu, ayam goreng ini dilengkap dengan saus cabai yang segar khas Thailand. Ayam goreng dimakan dengn saus cabai, wah rasanya maknyus!

5. Nai Mong Hoy Tod

Makanan Thailand yang ini merupakan hidangan campuran telur dan kerang. Nai mong hoy tod ini dikenal dengan omelet tiram khas Thailand.
Nai mong hoy tod ini dikenal dengan omelet tiram khas Thailand.-@the.thi.time-

Omelet tiram ini dilengkapi dengan saus spesial yang segar. Saus nya berbahan dasar dari cabai merah. Cita rasa dari nai mong hoy tod menjadi makin enak karena ada sensasi pedas dari sausnya.

Selain telur dan tiram, ada beberapa bahan tambahan lain yang menjadikan nai mong hoy tod ini lebih nikmat dan bikin nagih loh!

Bahan tambahan lainnya seperti tauge, daun bawang, dan beberapa sayuran lainnya. Penambahan bahan lainnya ini disesuaikan dengan selera masing-masing. (*)

Kategori :