Sedap! 5 Rekomendasi Makanan Thailand yang Wajib Dicoba, Dijamin Bikin Ketagihan

Sedap! 5 Rekomendasi Makanan Thailand yang Wajib Dicoba, Dijamin Bikin Ketagihan

Sedap! Inilah lima rekomendasi makanan Thailand yang wajib dicoba. Dijamin akan membuat ketagihan karena rasanya yang memang nendang. -iStock-

HARIAN DISWAY – Makanan khas Thailand punya daya tarik tersendiri karena rasanya yang asem, gurih, pedas, pokoknya nikmat! Selain itu, di negeri Thailand terkenal dengan berbagai jajanan serangga seperti kalajengking, belalang, dan masih banyak lagi.

Makanan Thailand memiliki ciri khas makanan yang aroma eksotis, segar, dan rempah-rempahnya juga melimpah. Buat kalian pecinta makanan Thailand, wajib coba lima rekomendasi makanan Thailand yang wajib kalian coba di Surabaya!

1. Tom Yum

Makanan yang satu ini merupakan makanan Thailand yang paling banyak dikenal masyarakat Surabaya. Buat kalian yang doyan pedes, pasti cocok dengan tom yum.
Sedap! Inilah lima rekomendasi makanan Thailand yang sangat disukai oleh banyak orang, salah satunya sup tom yum yang segar ini. -Pexels-

Tom yum memiliki cita rasa dengan sensasi rasa asam pedas dan aromatik yang kuat. Tom yum ini sendiri memiliki arti “sup pedas dan asam”. Rasa kuahnya yang pedas ini karena ada cabai dan jahe yang dihaluskan.

Tom yum khas Thailand yang asli ini menggunakan udang. Meskipun ada udang, tetapi sup tom yum tidak akan amis karena supnya yang penuh rempah dan pedas.

Hal ini dapat menetralisir rasa amisnya dan justru makin terasa segar. Meskipun kuah dari tom yum terlihat keruh dan kental, tetapi sup Tom Yum tidak menggunakan santan.

Bahan-bahan yang membuat tom yum ini digemari banyak orang yaitu bawang putih, bawang merah, serai, kecap asin, jahe segar, terasi, asam Jawa, lengkuas, daun jeruk purut, air jeruk nipis, tomat, dan cabai cincang.

2. Nasi Goreng Khao Pad

Ternyata tidak hanya di Indonesia saja ada menu nasi goreng, tetapi di Thailand juga ada. Nasi goreng khas Thailand sering disebut dengan nasi goreng khao pad.
Sedap! Lima rekomendasi makanan Thailand yang bisa dicoba. Salah satunya nasi goreng khao pad. Ciri khasnya yaitu adanya rasa kecap asin yang gurih. -@kualihelena-

Nasi goreng khao pad ini bisa menjadi pilihan untuk menu makan siang yang nikmat dan mengenyangkan!

Ciri khas dari nasi goreng khao pad yaitu adanya rasa kecap asin yang gurih. Isi dari nasi goreng khao pad ini ada ayam, daging sapi, udang, kepiting, sayuran, dan lainnya.

Tidak hanya itu, saja nasi goreng khao pad juga dilengkapi dengan irisan ketimun, tomat, jeruk nipis, daun bawang dan ketumbar.

Sepertinya menu ini sederhana seperti nasi goreng pada umumnya, tetapi dijamin rasanya bakal beda sama nasgor punya Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: