Legit tapi Segar, Ini Rekomendasi 7 Gelato Terfavorit di Surabaya

Minggu 12-11-2023,13:47 WIB
Reporter : Michelle Elizabeth
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Habis makan siang, enaknya cari dessert apa nih? Tenang. Di Surabaya, Anda tidak akan kehabisan pilihan makanan. Untuk pencuci mulut, ada rekomendasi 7 gelato terfavorit di Surabaya.

Kuliner Surabaya memang cukup komplet. Tak hanya makanan tradisional saja yang enak-enak. Tapi camilan modern seperti gelato pun jadi favorit. Belakangan, kios maupun resto gelato mekin menjamur di Kota pahlawan.

Gelato berasal dari bahasa Italia yang memiliki arti beku. Banyak penggemar dessert yang mengira bahwa gelato itu sama dengan es krim. Padahal, es krim dan gelato memiliki perbedaan.

BACA JUGA: Oishii! Rekomendasi 5 Restoran Jepang yang Pas di Lidah Warga Surabaya

Es krim lebih banyak mengandung lemak dibandingkan gelato. Karena menggunakan kuning telur sehingga dapat menghasilkan tekstur yang sangat halus.

Sedangkan, gelato sendiri lebih banyak menggunakan gula. Sehingga rasanya lebih pekat dibandingkan dengan es krim. Kalau dilihat dari segi rasa dan tekstur, keduanya hampir sama.

Inilah rekomendasi 7 gelato terfavorit di Surabaya. Mulai dari yang berupa kios hingga yang berupa resto cantik yang asyik buat hangout.

BACA JUGA: Sedap! 5 Rekomendasi Makanan Thailand yang Wajib Dicoba, Dijamin Bikin Ketagihan

BACA JUGA: Maknyus! 6 Rekomendasi Makanan Kaki Lima Legendaris di Surabaya, dari Rawon Hingga Nasi Bebek

Rocco Gelato


LEGIT tapi segar, ini rekomendasi 7 gelato terfavorit di Surabaya.-Instagram Rocco Gelato -

Kafe gelato di kawasan G-Walk ini relatif baru. Tapi sudah sangat populer di kalangan penggemar gelato. Sebab, kafenya sangat asyik buat hangout.

Sebenarnya, varian rasa gelato di kafe ini tidak banyak. Bahkan cenderung klasik. Ada rasa durian, green tea Kitkat, rum raisin, bubble gum, dan lain-lain. Harganya mulai Rp 35 ribu per scope.

Tapi yang lebih banyak dipesan adalah varian menu lain. Ada berbagai dessert combo yang ditata layaknya menu fine dining. Sebut saja choco rush waffle, banana dulce latte toast, dan berries waffle. Kafe ini bahkan menyediakan makanan berat. Seperti burger dan nasi goreng.

Sudah begitu, kafenya cantik banget. Dengan dominasi warna putih dan biru, sensasinya seperti sedang nongkrong di tepi laut Mediterania.

Kategori :