Kukuhkan Hillary Lasut Sebagai Pimpinan Praka Sulut, Osco Letunggamu Optimis Prabowo-Gibran Menang di Sulut

Sabtu 23-12-2023,22:14 WIB
Reporter : Isma Mufidatus Soimah
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Ketua Umum Pro Rakabuming Raka (Praka) sekaligus Wakil Komandan TKN Fanta, Osco Olfriady Letunggamu, mengukuhkan kepengurusan Praka Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat, 22 Desember 2023.

Kepengurusan Praka di Sulut ini dipimpin oleh politisi muda dari Partai Demokrat, Hillary Brigitta Lasut.

Pengukuhan kepengurusan Praka Sulut ini dianggap sebagai salah satu mesin politik yang kuat oleh Osco. Dia yakin, dengan adanya Praka Sulut Prabowo-Gibran dapat memenangkan suara di sana.

"Saya optimistis dapat memenangkan Prabowo-Gibran di Sulut," kata Osco Olfriady Letunggamu seusai memberikan Bendera Praka kepada Ketua Praka Sulawesi Utara Hillary Briggita Lasut di Grand Kawanua City Walk, Manado,  Sulut, Jumat.

BACA JUGA:Superbangga! Prabowo Puji Gibran Setelah Debat Cawapres: Nilainya 9,9!

Menurut Osco, adanya Hillary sebagai pimpinan Praka Sulut merupakan suatu keuntungan. Pasalnya, Hillary merupakan anggota DPR RI termuda saat pertama kali masuk ke Senayan.

Sebagai politikus, lingkaran anak muda yang dimiliki Hillary juga dipenuhi oleh orang-orang hebat dan penuh optimisme.

"Hillary ini merupakan anggota DPR RI termuda saat masuk Senayan. Saya lihat anggotanya juga penuh optimisme," ungkap dia dikutip dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 23 Desember 2023.

Osco juga menambahkan, Hillary merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Demokrat wilayah Sulawesi Utara. Ia percaya, Hillary dapat menggerakkan kader-kader lain, sukarelawan, hingga simpatisan  paslon capres-cawapres nomor urut 2 yang ada di wilayah Sulawesi Utara.

BACA JUGA:Media Asing Al Jazeera hingga Nikkei Puji Gibran Lenyapkan Stigma Tak Berpengalaman

Dengan dominasi generasi z dan milenial di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan, adanya kader dari kalangan generasi muda menjadi suatu hal yang penting.

Maka dari itu, Osco percaya dengan pengukuhan Hillary Lasut sebagai pimpinan Praka Sulut, dapat menjadi bantuan besar untuk Prabowo-Gibran.

Hillary sendiri mengatakan, sejak menerima surat keputusan (SK) sebagai ketua Praka Sulut beberapa waktu lalu, dia langsung sigap untuk segera menyusun kepengurusan.

Selain itu, Hillary juga mengatakan jika pihaknya juga telah menyiapkan program-program untuk mengampanyekan Prabowo-Gibran. Ia mengungkapkan jika target yang dimilikinya dan timnya untuk Prabowo-Gibran di Sulut adalah untuk mencapai 60-70 persen suara.

"Fokus dan sasaran kami kelompok muda, anak-anak milenial dan Generasi Z. Target kami di Sulut suara Prabowo-Gibran dapat mencapai 60-70 persen," katanya.(*)

Kategori :