Rizal Ramli Dijuluki Rajawali Ngepret, Ini Awal Mulanya

Selasa 02-01-2024,23:30 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa


RIZAL RAMLI dijuluki Rajawali Ngepret, ini awal mulanya. Foto: Rizal Ramli berbincang dengan Jokowi di kantornya.-Twitter Rizal Ramli-

Setelah menyampaikan pidatonya yang sangat pedas, Rizal Ramli tentu saja jadi sasaran bully masyarakat. Terutama karena Jokowi saat itu masih menjadi media darling. Ia disebut sok tahu, sok ngerti, dan sebagainya.

Namun, Rizal Ramli bersikukuh bahwa kritikannya tidak salah. Karena dasarnya kuat. Apalagi, ia mengenang bahwa ramalannya terhadap Garuda dan PLN benar-benar terjadi.

"Hari ini PLN ruginya besar sekali. Kemudian Garuda, tahu kan, nyaris bangkrut," ucap pria kelahiran Padang, 10 Desember 1954 itu.

BACA JUGA:Duka Dunia Artis, Kiki Fatmala Meninggal Dunia karena Komplikasi

BACA JUGA:Duka Dunia Lawak, Komedian Eko Londo Meninggal Dunia

Rizal Ramli berani menyampaikan kritik itu di pidatonya, karena sebelum dilantik, ia ngobrol langsung dengan Jokowi. Ia mengaku dipanggil Presiden untuk membahas hal tersebut.

"Seminggu sebelum saya dilantik jadi Menkonya pak Jokowi, saya ketemu dia, saya bilang, 'Mas, ini hati-hati nih, Garuda bakal bangkrut lagi. Gimana caranya mas Rizal?'," Rizal Ramli menirukan pertanyaan Jokowi.

"Ya, batalin lah pembelian pesawat, gini, gini'," kenangnya.

Ternyata, dari situlah julukan Rajawali Ngepret yang tersemat pada Rizal Ramli bermula. Kini, si Tukang Ngepret itu sudah tiada. Kontribusinya buat Indonesia sangatlah besar. Termasuk dengan kepretan-kepretannya.(*) 

Kategori :