Jisoo BLACKPINK Ulang Tahun ke-29, Simak Perjalanan Kariernya yang Penuh Inspirasi

Rabu 03-01-2024,09:00 WIB
Reporter : Azwa Safrina
Editor : Retna Christa

Jisoo mempunyai peran yang vital dalam BLACKPINK. Lisa, Jennie, dan Rose menyatakan bahwa member tertua itu dan multitalenta itu menjadi mood booster untuk mereka. Kehadiran Jisoo menghibur ketiga member lain. "Jisoo selalu berhasil mencairkan suasana di sekitarnya," ungkap Lisa.

Bersama BLACKPINK, Jisoo meraih banyak sekali prestasi. Album, single, hingga konser mereka selalu sold out. Pada 2018-2020, mereka menggelar tur dunia pertama bertajuk In Your Area. Konser itu digelar di 26 kota di dunia. Dan meraup pendapatan USD 56,7 juta, atau setara Rp 880,64 miliar.

BACA JUGA:Breaking News: Jisoo BLACKPINK Putus dengan Ahn Bo Hyun, Diduga Ini Penyebabnya

Pada 2019, menjadi idol group Korea perdana yang tampil di festival musik Coachella. Setelah itu, konser tur dunia kedua mereka, Born Pink, digelar dalam skala yang lebih dahsyat daripada sebelumnya. Dengan 66 pertunjukan di 50 kota, dan semuanya digeber di stadion. Sold out pula.

Berkat kesuksesan Born Pink, BLACKPINK mendapatkan penghargaan Top K-Pop Touring Artist di Billboard Music Awards 2023. Keren, ya!

Dunia Akting


JISOO BLACKPINK ulang tahun ke-29, simak perjalanan kariernya yang penuh inspirasi. Foto: Jisoo dan Jung Hae In di Snowdrop-MBC-

Selain menjadi idol, Jisoo Blackpink juga belajar untuk menjadi seorang aktris profesional. Dia beberapa kali menjajal akting sebelum mendapatkan peran utama dalam Snowdrop. Jisoo pernah menjadi cameo dalam drakor The Producers yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun, IU, Gong Hyo Jin, dan Cha Tae Hyun.

BACA JUGA:Lho? Jisoo dan Jennie BLACKPINK Diduga Bikin Agensi Sendiri, YG Entertainment Hanya Bilang Begini

Kemudian, pada 2017 Jisoo kembali dapat kesempatan menjadi cameo dalam drama berjudul Part Time Idol. Lalu, pada 2019, Jisoo BLACKPINK kembali menjadi cameo dalam drama Arthdal Chronicles yang dibintangi Song Joong Ki dan Kim Ji Won.

Setelah sukses membawakan peran sebagai cameo, Jisoo diberikan kesempatan menjadi pemeran utama dalam drama berjudul Snowdrop pada 2021. Dia beradu akting dengan aktor berpengalaman, Jung Hae In. Meski tergolong rookie, aktingnya banyak mendapatkan pujian.

Pada Senin, 4 Desember 2023, Jisoo mengonfirmasi perannya dalam drakor Influenza bersama Park Jeong Min. Drama zombie apocalypse itu diketahui mulai syuting sejak Desember lalu. Drama itu mengisahkan seorang tentara, Jae Yoon (Jeong Min) dan pacarnya, Yeong Joo (Jisoo) yang putus sebelum munculnya para zombi.

BACA JUGA:7 Hal Tentang Ahn Bo-hyun, Aktor Tampan Pencuri Hati Jisoo BLACKPINK

BACA JUGA:Dari Aktor Sampai Pemain Bola, Ini 4 Cowok yang Dirumorkan Dekat dengan Jisoo

Oh ya, Jisoo juga dipastikan merambah layar lebar. Dia dikonfirmasi akan membintangi film berjudul Omniscient Reader's Viewpoint (ORV). Tak tanggung-tanggung, dalam film bergenre sci-fi itu, Jisoo bakal beradu akting dengan Le Min Ho dan Ahn Hyo Seop. Duh, makin keren aja Jisoo!

Menjadi MC Acara Musik

Kategori :