Anies: Harapan Rakyat Mulai Lapangan Kerja hingga Pupuk jadi Kenyataan saat Perubahan Menang

Jumat 05-01-2024,17:46 WIB
Reporter : Dewi Aisyah Alya
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY – Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengikuti Silaturahmi Akbar bertajuk AMINKEUN Ciamis di Islamic Centre Ciamis, Jawa Barat, pada Kamis 4 Januari 2024.

Ketika menjawab pertanyaan wartawan di sana, calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan ini menyampaikan rasa syukurnya atas sambutan luar biasa dari rakyat Ciamis.

“Alhamdulillah di Ciamis ini sambutannya luar biasa,” ujar lelaki berkemeja putih itu saat berdiri di tengah masyarakat layaknya acara Desak Anis biasanya.

Dirinya melanjutkan bahwwa masyarakat Ciamis sejak pemilihan presiden (pilpres) yang lalu menginginkan perubahan. Mereka selalu berada di dalam barisan perubahan.

BACA JUGA: Jubir AMIN: Suara Anies-Muhaimin Dekati Prabowo-Gibran, Sudah Sesuai Prediksi

Dirinya juga mengatakan optimisme yang dipegangnya bahwa tahun ini masyarakat di Ciamis, Tasikmalaya, di Priangan Timur, dan sekitarnya yang terlihat antusiasmenya di sepanjang jalanan apabila mereka menginginkan adanya perubahan.

Tak hanya itu, Anies Baswedan juga mengungkapkan apa yang akan dilakukannya terkait dengan gagasan perubahan.

“Apa yang kita ingin lakukan (red, dengan perubahan)?” retorisnya pada seisi Islamic Centre Ciamis. Kemudian dirinya melanjutkan bahwasannya yang diinginkan dari perubahan adalah keinginan agar biaya hidup menjadi lebih murah.

Keinginan terhadap lapangan pekerjaan yang menjadi lebih mudah dan keinginan terhadap kesediaan pupuk yang selalau ada dan terpenuhi.

Tak lupa dirinya menyebut ketersediaan solar yang mana hal tersebut adalah aspirasi yang dinukilnya ketika menyambangi Solok, Sumatra Barat.

“Sehingga nelayan bisa bekerja dengan baik, petani bisa berproduksi dengan baik, keluarga bisa menabung, anak-anak muda bisa dapat lapangan pekerjaan. Itu adalah agenda perubahan kita,” papar lelaki kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu.

BACA JUGA: Hadiri Resolusi Indonesia, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sapa Ribuan Anak Muda

Anies menegaskan bahwa harapan-harapan rakyat untuk bisa menjadi kenyataan harus melakukan gerakan perubahan dan gerakan perubahan memenangkan pilpres 2024.

“Kalau kita tidak melakukan gerakan perubahan, ya harapan hanya menjadi harapan. Harapan tidak terealisasi menjadi kenyataan. Untuk harapan jadi kenyataan, kita harus melakukan gerakan perubahan dan alhamdulillah responnya sangat positif,” tandas Anies Baswedan. (Dewi Aisyah Alya)

Kategori :