Baju yang Dibeli Aurel Hermansyah Tidak Sesuai, Untung Ada Shopee Garansi Bebas Pengembalian!

Kamis 29-02-2024,08:00 WIB
Reporter : Visa
Editor : Retna Christa

"Mau dress-nya, Kak."

"Shopee langganan aqu banget. Juga anak-anakku, banyak pilihan, bagus-bagus dan murah-murah harganya. Enggak ribet pelayanannya."

"Keren-keren baju dari Shopee-nya Mamanur."

"Shopee top bgt emang."

"Masya Allah... suksesSdunia akhirat Mamanur."

"Makasih infonya Mamanur."

Lalu, apa itu Shopee Garansi Bebas Pengembalian yang berhasil bikin Aurel Hermansyah tampil girang di unggahan terbarunya tersebut? Buat yang sudah penasaran, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Kisah Triana Saptiaji, Penjual Mukena yang Dapat Penghargaan Shopee Super Award 2023

Garansi Bebas Pengembalian di Shopee. Berubah Pikiran? Balikin Aja, Gampang!


Kini, belanja di Shopee jadi makin tenang & nyaman dengan adanya Garansi Bebas Pengembalian-istimewa-

Garansi Bebas Pengembalian adalah program baru Shopee yang memungkinkan pembeli untuk melakukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran. Ya, kamu bisa mengembalikan barang kepada penjual, usai pesanan sampai dan kamu berubah pikiran.

Namun pengembalian barang harus sesuai dengan syarat dan ketentuan, ya! Jika barang yang dikembalikan kepada penjual memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, maka dana kamu pun akan dikembalikan.

BACA JUGA:Ada Fitur Shopee Mall Bayar Nanti Bunga 0%, Belanja Makin Seru dan Leluasa

BACA JUGA:Kisah Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Dapat Ratusan Juta dengan Jadi Host Shopee Live

Untuk bisa menggunakan program baru Shopee Garansi Bebas Pengembalian, ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi. Berikut di antaranya:

  1. Pastikan kamu belanja produk dengan label 'Bebas Pengembalian'
    Pastikan dulu ada label 'Bebas Pengembalian' pada produk ketika kamu akan berbelanja di aplikasi Shopee. Produk yang memiliki label 'Bebas Pengembalian' bisa kamu kembalikan ke penjual setelah kamu terima, dengan alasan berubah pikiran.

  2. Pastikan kamu tidak merusak bungkus dan label barang
    Setelah produk pesanan kamu sampai, pastikan kamu tidak merusak bungkus dan label barang ketika proses membuka kemasan paket alias unboxing berlangsung. Kamu juga bisa merekam video dokumentasi ketika membuka paket, sebagai bukti pendukung permintaan pengembalian barang.

  3. Jika barang tidak sesuai atau kamu berubah pikiran, ajukan pengembalian
    Barang yang kamu terima tidak sesuai? Kamu berubah pikiran? Balikin aja, gampang! Ajukan permintaan pengembalian melalui halaman Rincian Pesanan yang ingin dikembalikan. Klik 'Ajukan Pengembalian', lalu klik 'Saya menerima pesanan namun bermasalah'. Kemudian klik 'Bebas Pengembalian' saat memilih alasan pengembalian barang. Pastikan juga solusi yang tercantum di layar adalah 'Pengembalian Barang & Dana'. Isi kolom Deskripsi, dan tambahkan foto atau video yang menunjukkan produk diterima dan belum dibuka terlihat jelas. Jika sudah, klik 'Kirim'.

  4. Kirim kembali ke penjual sebelum masa garansi berakhir
    Setelah mengajukan pengembalian barang melalui aplikasi Shopee, kamu hanya tinggal mengembalikannya kepada penjual melalui opsi pengiriman yang tersedia. Yakni 'Pengiriman' atau 'Atur Sendiri'. Tenang, kamu tidak perlu keluar uang lagi. Karena biaya pengirimannya gratis untuk alasan pengembalian "Berubah Pikiran". Kamu wajib mengirimkannya kembali ke alamat penjual dalam waktu maksimal 5 hari sejak kamu mengajukan pengembalian.

  5. Penuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku
    Perlu diingat Garansi Bebas Pengembalian hanya berlaku jika produk yang kamu beli masih dalam masa garansi Shopee. Yuk pelajari syarat & ketentuan yang lebih lengkap mengenai Shopee Garansi Bebas Pengembalian yang dapat kamu cek di https://shopee.co.id/m/bebaspengembalian-tnc.

Setelah paket dikembalikan, nantinya barang akan diproses dan diperiksa kondisinya oleh penjual. Jika sudah sesuai dan memenuhi semua persyaratan, maka kamu akan menerima pengembalian dana sesuai dengan metode pembayaran yang tersedia di Shopee.

Kategori :