Kisah Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Dapat Ratusan Juta dengan Jadi Host Shopee Live

Kisah Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Dapat Ratusan Juta dengan Jadi Host Shopee Live

Tekad kuat, kreativitas, dan konsistensi menjadi kunci sukses Dini Nurul Islami hingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan masuk nominasi Shopee Super Award 2023-istimewa-

HARIAN DISWAY - Kisah seorang guru honorer asal Tasikmalaya ini mungkin dapat menginspirasi Anda. Bahwa mencapai sukses itu tak melulu harus punya privilege terlebih dahulu. Dini Nurul Islami nama dia.

Perempuan kelahiran 1997 itu membuktikan, bahwa rute menuju keberhasilan dapat ditempuh melalui kerja keras, konsistensi, bakat, dan semangat. Demi mengubah hidup menjadi lebih baik.

Itu semua berawal dari rasa ingin tahu terhadap potensi program affiliate di marketplace yang menjamur dalam beberapa tahun terakhir. Dengan niat awal mencari tambahan penghasilan, Dini bergabung dengan Shopee affiliate Program pada 2021.

BACA JUGA:Dushishoes, Sepatu Produk UMKM yang Tembus Ekspor dan Berhasil Raih Penghargaan di Shopee Super Awards 2023

Tentunya, tidak ada keberhasilan yang instan. Pada dua tahun pertama gabung, usaha dia masih seret. Karena followers di media sosial dia sedikit. Padahal, program afiliasi sangat mengandalkan engagement.

Namun, semangat Dini untuk terus berkarya dan memberikan inspirasi lebih besar dari segala rintangan. Dia kemudian fokus mengembangkan kemampuan sebagai kreator Shopee Live mulai 2023.

Sejak saat itu, setiap langkahnya dipenuhi dengan ketekunan dan ambisi untuk membuktikan bahwa setiap individu, tanpa memandang latar belakangnya, berpotensi untuk menciptakan peluang dan kesuksesan.

Dini dikenal dengan konten review unik, karena suara seraknya yang khas. Dengan konsistensi, dia berhasil mengumpulkan penghasilan tambahan dengan nominal ratusan juta perminggu. Bahkan dia kini bisa memberikan training dan mempekerjakan lebih dari 10 pegawai.

BACA JUGA:Shopee Super Awards 2023 Beri Apresiasi Bagi 33 Brand, Seller, UMKM, Partner, Hingga Kreator

Berkat perkembangannya yang begitu luar biasa, kanal @Dininrli berhasil masuk nominasi Shopee LIVE Top Electronic Creator di Shopee Super Award 2023.


Bagi Dini, keberhasilan bukanlah hak istimewa yang hanya dimiliki oleh beberapa orang saja-istimewa-

"Kesuksesan bukan sekadar destinasi, tapi perjalanan penuh dedikasi dan semangat untuk terus berkembang," ungkap Dini ketika mengisahkan kesuksesannya menjadi digital creator Shopee Live.

Banyak hal yang ia dapatkan. Tidak hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia juga memberikan kontribusi positif kepada saudara dan teman sekitarnya yang membutuhkan pekerjaan.

"Dulu hanya satu orang sebagai tambahan host live. Kini bisa membantu lebih dari 10 karyawan yang dipekerjakan. Dampak luar biasa lainnya, penghasilan seminggu kurang lebih di tiga digit," tutur Dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: