Kisah Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Dapat Ratusan Juta dengan Jadi Host Shopee Live

Kisah Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Dapat Ratusan Juta dengan Jadi Host Shopee Live

Tekad kuat, kreativitas, dan konsistensi menjadi kunci sukses Dini Nurul Islami hingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan masuk nominasi Shopee Super Award 2023-istimewa-

BACA JUGA:Kampus UMKM Shopee Jadi Program Pelatihan Paling Populer versi INDEF

BACA JUGA:Riset INDEF Ungkap Shopee Jadi Platform yang Paling Banyak Dipilih dan Digunakan UMKM

Dini menceritakan, hanya dalam kurun waktu tiga bulan sejak bergabung dengan Shopee Live pada Oktober 2023, dia berhasil mewujudkan impian membeli rumah dan mobil. Itu semua berkat komisi dari Shopee.

"Oleh karena itu, setiap langkah kecil dan usaha yang kita tanamkan dengan yakin dapat membuka pintu baru menuju peluang-peluang yang tak terduga," tutur dia.

Demi mendapatkan penghasilan tambahan untuk menyambung hidup, jauh sebelumnya Dini sempat membuka usaha kecil-kecilan berupa makanan kue kering di Shopee khusus di momen tertentu, seperti Lebaran.

Lantaran omzet yang di dapat masih terbilang kecil, Dini memutuskan menciptakan peluangnya sendiri lewat bergabung Shopee Affiliate Program.

BACA JUGA:Brand Lokal Buttonscarves Rilis Series Eksklusif di Shopee Mall Ini Hadirkan 12 Desain Spesial

Meskipun sudah gabung sejak 2021, titik keberhasilan Dini justru tiba ketika dia memperluas kemampuannya sebagai kreator live streamer di Shopee Live pada Oktober 2023. Tepat di momen kampanye besar Shopee 10.10 kala itu.

"Awalnya yang nonton live saya cuma 2-10 orang. Tapi tidak membuat saya patah semangat dan tetap gigih mencoba berbagai cara dan konten live stream menarik di Shopee," kenang Dini.

Setelah rutin melakukan live setiap hari, selang lebih dari seminggu, tanpa terduga Shopee mengundang Dini untuk menjadi kreator live. Tentu saja, dia langsung setuju.

"Akun Shopee @Dinirln juga dibantu mendapatkan ceklis biru. Dan akhirnya, Alhamdulillah, live stream saya mulai ramai sampai sekarang," ungkap Dini.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Awal Tahun Lewat 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale

BACA JUGA:Sambut Momen Spesial Bersama Si Kecil Dengan Koleksi Couple Shoes dari Pix Footwear di Shopee Finest

Dalam perjalanannya, Dini tidak hanya menjadi guru untuk murid-muridnya. Melainkan juga sumber inspirasi bagi mereka yang mungkin membutuhkan beragam produk elektronik, home & living, hingga lifestyle melalui konten-konten kreatif sebagai Shopee Affiliate maupun live streamer di Shopee Live.

Dalam perannya sebagai kreator, Dini menjalankan pendekatan yang terukur terhadap produk-produk yang akan dipromosikan. Setiap pilihan produk telah melalui proses riset cermat terkait tren pasar, musim, dan kebutuhan relevan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: