Kisah Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Dapat Ratusan Juta dengan Jadi Host Shopee Live

Kisah Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Dapat Ratusan Juta dengan Jadi Host Shopee Live

Tekad kuat, kreativitas, dan konsistensi menjadi kunci sukses Dini Nurul Islami hingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan masuk nominasi Shopee Super Award 2023-istimewa-

Sebagai contoh, pada musim hujan, Dini memilih mempromosikan produk-produk seperti payung, jas hujan, maupun jaket yang sesuai dengan preferensi dan kondisi saat itu.

Di sisi lain, melihat mobilitas orang yang kian multitasking, berangkat ke kantor sambil meeting, atau berolahraga sambil mendengarkan musik, maka dia mempromosikan TWS atau earphone. Pokoknya kreatif.

BACA JUGA:Tren Belanja Akhir Tahun: Transaksi Brand Lokal dan UMKM Kategori Fashion dan Beauty di Shopee Naik Berlipat-lipat

Saat melakukan live stream, Dini tidak hanya mengandalkan kemampuan untuk menarik perhatian penonton. Tetapi juga secara cermat mencari barang terlaris berkualitas bagus, namun tetap terjangkau di Shopee.

Bahkan sebagai langkah awal, Dini membeli barang tersebut untuk dicoba sendiri terlebih dahulu. Setelah yakin, barulah mulai mempromosikan kepada audiensnya.

Lewat konten review maupun unboxing, Dini tidak hanya memanfaatkan platform Shopee Live. Tapi juga Shopee Video dan sosial media lainnya sebagai saluran untuk menjual produk melalui link Shopee Affiliate yang disematkan.

Lebih dari sekadar promosi, Dini juga serius dalam meningkatkan kualitas dan keahlian timnya. Setiap waktu, mereka diberikan pelatihan dan materi baru mengenai dunia Shopee Live, sehingga dapat memberikan konten lebih baik dan menarik bagi penonton setia.

BACA JUGA:ERHA Hadirkan Exclusive Launch Acneact Trial Kit di Shopee Finest untuk Solusi Kulit Berjerawat

Prestasi gemilang yang diraih Dini tidak hanya tercermin lewat penghasilan tambahan yang signifikan, tetapi juga membawanya masuk dalam nominasi Shopee LIVE Top Electronic Creator di Shopee Super Award 2023.

Meski baru bergabung di Shopee Live sejak Oktober 2023, prestasi ini menegaskan bahwa Dini pantas menjadi nomine di ajang penghargaan bergengsi Shopee.

Shopee Super Awards 2023 sendiri merupakan ajang penghargaan untuk memberikan apresiasi kepada pihak dan figur yang telah berkontribusi bagi perkembangan ekonomi digital bersama teknologi Shopee dalam satu tahun terakhir.

Kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak termasuk mitra brand, mitra seller, UMKM, Partner, serta creator masuk ke dalam 33 Kategori penghargaan Shopee Super Awards 2023.

BACA JUGA:Ini Nih Beragam Program dari Shopee yang Berdayakan Brand Lokal dan UMKM!

BACA JUGA:Superseru! Ini Dia Kemeriahan Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show yang Bertabur Bintang dan Beragam Promo

Penghargaan ini juga dihadirkan untuk mengapresiasi dan menginspirasi seluruh pihak yang berada dalam ekosistem Shopee, untuk bisa berkembang bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: