Dushishoes, Sepatu Produk UMKM yang Tembus Ekspor dan Berhasil Raih Penghargaan di Shopee Super Awards 2023

Dushishoes, Sepatu Produk UMKM yang Tembus Ekspor dan Berhasil Raih Penghargaan di Shopee Super Awards 2023

Dushishoes, UMKM lokal dengan produk sandal dan sepatu wanita terpilih menjadi penerima penghargaan Super Growing Export UMKM pada Shopee Super Awards 2023-Instagram @dushishoesss-

HARIAN DISWAY - Kunci kesuksesan menjalankan sebuah bisnis adalah kemampuan memahami target pasar dan memanfaatkan peluang. Itulah yang dilakukan Diana (37), pemilik UMKM produk sandal dan sepatu dengan nama Dushishoes.

Wanita asal Ciapus, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut menyadari potensi bisnis dari platform online dan membangun bisnis onlinenya untuk pertama kali di Shopee pada 2019.

“Tahun 2019 itu, saya melihat e-commerce terutama Shopee, lagi naik daun dan cukup tinggi peminatnya. Saya berpikir, siapa tau saya bisa memanfaatkan pengalaman saya jualan sandal offline, dan beralih ke online. Apalagi di Shopee ini marketnya luas sekali kan, bisa sampai luar negeri dan saya putuskan untuk bangun Dushishoes” ungkap Diana.

BACA JUGA:Riset INDEF Ungkap Shopee Jadi Platform yang Paling Banyak Dipilih dan Digunakan UMKM

Dushishoes adalah UMKM dengan produk sandal dan sepatu wanita yang dibuat dari bahan PVC berkualitas, dengan harga yang sangat terjangkau. Pengetahuan Diana dalam memilih bahan baku yang digunakan untuk produknya menjadi salah satu kunci utama dari kualitas sepatu dan sandal buatannya.


Zoey heels merupakan salah satu varian produk Dushishoes yang cocok digunakan untuk acara casual, kantoran ataupun acara pesta-Instagram @dushishoesss-

“Dari 2007, saya jual bahan sepatu untuk teman-teman pengrajin, jadi saya paham untuk model A, cocoknya bahan apa, dan bahan yang lain khusus untuk model B dan seterusnya," tuturnya.

"Kalau inspirasi model sepatu, saya dapat dari berbagai sumber, terutama melalui eksplorasi di platform Pinterest, katalog sepatu, dan kerja sama dengan produsen sandal lokal. Strategi ini membantu Dushishoes untuk tetap up-to-date dengan tren fesyen sepatu dan memberikan variasi yang menarik bagi para pelanggan,” jelasnya lebih lanjut.

BACA JUGA:Kampus UMKM Shopee Jadi Program Pelatihan Paling Populer versi INDEF

Sebagai pelaku UMKM, Diana berhasil memanfaatkan tren pasar, terutama saat  booming model sepatu plastik kala itu. Setelah memasuki platform Shopee, jumlah pesanan harian yang awalnya hanya satu sampai dua pesanan, meningkat secara konsisten, bahkan bisa mencapai lebih dari 200 pesanan per hari.

Wanita kelahiran 1987 ini memanfaatkan fitur iklan di Shopee sebagai salah satu strategi pemasaran utama. Dengan mengalokasikan anggaran yang signifikan untuk iklan, Dushishoes berhasil meningkatkan trafik dan memperluas jangkauan pasar.

Tidak hanya di dalam negeri, saat ini produk Dushishoes sudah memiliki pelanggan di Singapura dan Malaysia berkat Program Ekspor Shopee yang diikutinya.


Christin Djuarto, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Memberikan Penghargaan Kategori Super Growing Export UMKM kepada Diana Tan, Pemilik Dushishoes di Shopee-istimewa-

Konsistensi dalam memberikan kualitas terbaik, serta keberhasilannya meraih pangsa pasar ekspor, membuat Dushishoes dianugerahi penghargaan Shopee Super Awards 2023 untuk kategori Super Growing Export UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: