Kisah Triana Saptiaji, Penjual Mukena yang Dapat Penghargaan Shopee Super Award 2023

Kisah Triana Saptiaji, Penjual Mukena yang Dapat Penghargaan Shopee Super Award 2023

Pemilik UMKM Azella Collections dengan produk mukenanya berhasil memperoleh penghargaan di Shopee Super Award 2023-instagram.com/azella_collection-

HARIAN DISWAY - Shopee Super Awards kembali digelar tahun ini. Acara yang diselenggarakan oleh Shopee itu merupakan ajang penghargaan kepada pihak-pihak dan figur yang berkontribusi bagi perkembangan ekonomi digital bersama Shopee dalam setahun terakhir. Termasuk UMKM lokal.

UMKM lokal dianggap memiliki peranan penting sebagai penggerak roda perekonomian Indonesia. Maka, sejumlah kategori di Shopee Super Awards 2023 pun ditujukan khusus untuk para pelaku UMKM. Sebab mereka dianggap telah turut menyuburkan ekosistem e-commerce Indonesia.

Salah satu UMKM yang sukses menyabet penghargaan di Shopee Super Awards 2023 adalah Triana Saptiaji. Dia adalah UMKM Azella Collections, sebuah online shop yang menyediakan aneka mukena.

BACA JUGA:Dushishoes, Sepatu Produk UMKM yang Tembus Ekspor dan Berhasil Raih Penghargaan di Shopee Super Awards 2023

Triana menyabet penghargaan di kategori Super Livestreamer UMKM. Berkat ketekunan menggunakan fitur live streaming, Triana sukses menjual ribuan produk dalam sehari.

Triana pun membagikan kisah perjalanan dia merintis bisnis mukena online. Sebenarnya, pria 43 tahun itu sudah lama memiliki bisnis konveksi. Namun perputaran modalnya dirasa cukup lama. Karena banyak pelanggan yang membayar dalam tempo yang cukup lama.


Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto memberikan Penghargaan Kategori Super Livestreamer UMKM kepada Triana Saptiaji, pemilik Azella Collections di Shopee-istimewa-

"Saya sudah pakai Shopee dari tahun 2015, tapi waktu itu cuma untuk belanja aja," kata Triana mengawali ceritanya kepada awak media, setelah menerima awards.

BACA JUGA:Kisah Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Dapat Ratusan Juta dengan Jadi Host Shopee Live

BACA JUGA:Shopee Super Awards 2023 Beri Apresiasi Bagi 33 Brand, Seller, UMKM, Partner, Hingga Kreator

"Waktu itu saya masih punya bisnis konveksi online. Istri saya bilang, zaman semakin canggih, semakin modern, serba digital. jadi harus bisa melangkah ke depan," jelas Triana.

"Selain itu, sebagai UMKM kecil, kita butuh (usaha) yang perputaran modalnya bisa cepat. Akhirnya saya buka Azella Collections di Shopee. Alhamdulillah, bersyukur banget ambil keputusan itu," kenangnya.

Pandemi COVID-19, ketika menjadi malapetaka bagi banyak karyawan, justru menjadi titik balik dalam perjalanan bisnis Triana. Karena orang tidak lagi bisa berbelanja di mal maupun pasar, pembelanjaan di platform e-commerce meningkat pesat. Bisnis mukenanya kecipratan berkah.

BACA JUGA:Kampus UMKM Shopee Jadi Program Pelatihan Paling Populer versi INDEF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: