Temukan Kebutuhan Printing untuk Usaha di Surabaya Printing Expo 2024 yang Terbesar dan Terlengkap!

Senin 08-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Julian Romadhon
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Kereta Api Makin Andalan: KAI Daop 8 Catat Kenaikan Penumpang 12,9 Persen

Dijelaskan Daud bahwa industri percetakan dan grafika Indonesia telah berkembang cukup pesat dan telah memiliki kontribusi yang cukup besar dalam menciptakan stabilitas ekonomi nasional. 

Kemenperin mencatat optimisme pelaku usaha untuk enam bulan ke depan tetap stabil pada 73,5 persen atau sama dengan optimisme bulan sebelumnya. Adapun subsektor yang paling optimistis dalam enam bulan ke depan di antaranya adalah industri percetakan. 

Pada awal 2024, momentum Pemilu, para pelaku usaha percetakan mengalami peningkatan pesanan yang luar biasa dan kebutuhan akan produk cetakan. Terutama spanduk dan brosur.

BACA JUGA: Lincah Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Berlari-Lari dan Berpose Ala Pesilat di Depan Istana Negara

Tidak hanya menciptakan gelombang pekerjaan baru tetapi juga mendongkrak omzet perusahaan percetakan di seluruh negeri, sehingga merupakan potensi yang besar bagi industri percetakan Indonesia.
Untuk kali ke-17, Krista Exhibitions akan menyelenggarakan Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 pada 11–14 Juli 2024 di Grand City Convex Hall Surabaya. Yakni pameran di bidang mesin-mesin percetakan. Tampak pembukaan SPE 2023. -Krista Exhibition-

Di SPE 2024 disuguhkan segala jenis teknologi cetak mencetak terkini mulai dari skala kecil, menengah, dan besar dengan berbagai teknologi percetakan. Seperti cetak digital, cetak sablon, cetak offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta. 

Meramaikan pameran ada workshop dan seminar dari Asosiasi PPGI dengan tema Workshop Packaging & Branding UMKM dan Tren Inovasi dan Bisnis Desain dalam Industri Cetak, seminar dari Media Print Pack Magazine dengan tema AI & Bisnis Percetakan di Indonesia, Tren dan Solusinya.

BACA JUGA: Sidang Korupsi Siskawati BPPD Sidoarjo: Saksi Sebut Oknum Kejari Terima Rp 400 Juta

Ditegaskan Daud, kesuksesan SPE 2024 tidak lepas dari dukungan berbagai Kementerian, Asosiasi dan Institusi. Di antaranya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Juga Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, dinas-diinas Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya, KADIN Provinsi Jawa Timur & Kota Surabaya, Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia PPGI), Komunitas Printing Indonesia (KOPI), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI). (*)

Kategori :