Semangat Kasim Botan!! Sampaikan Permintaan Maaf Soal Gol Bunuh Diri Persebaya

Jumat 08-03-2024,20:00 WIB
Reporter : Hilmy Maulana
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kasim Botan menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukung Persebaya, Bonek dan Bonita, atas gol bunuh diri yang ia lakukan saat melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Kamis, 7 Maret 2024.

Gol bunuh diri Kasim di menit akhir pertandingan menjadi awal mula comeback Borneo FC yang berujung pada kekalahan Persebaya dengan skor 2-1.

"Assalamualaikum, sebelumnya saya mohon maaf sebesar-besarnya buat pendukung Persebaya terutama Bonek Bonita, saya betul-betul tidak sengaja," tulis Kasim di akun Instagramnya.

"Saya akan lebih belajar lagi dari kesalahan saya, terima kasih yang sudah memberikan kritik, saran, dukungan, dan support-nya, kejadian ini menjadi pelajaran buat saya kedepannya. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya," lanjutnya.

Borneo FC Membalikkan Keadaan

Persebaya sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Toni Firmansyah di menit ke-85.

Namun, di menit akhir, saat Persebaya berusaha mempertahankan keunggulan, Kasim Botan yang mengawal penyerang lawan salah mengantisipasi umpan silang.

BACA JUGA:Honda New Stylo Menanti Bonek-Bonita! Promo Wani Persebaya Store x MPM Honda Kembali, Ini Caranya..

BACA JUGA:Cetak Dua Gol Injury Time di Gawang Persebaya, Borneo FC Kunci Tiket Championship Liga 1

Sundulannya justru menembus jala Andhika Ramadhani di menit ke-90+1.

Gol bunuh diri Kasim membuat Borneo FC makin membara. Ikhsan Nul Zikrak membalikkan keadaan di menit ke-90+8. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan. 

Kemenangan Persebaya pupus saat itu juga.

Dampak Kekalahan

Kekalahan ini membuat Persebaya tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin.

Sedangkan Borneo FC tetap berada di posisi pertama klasemen dan menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak Championship Series.

Kategori :