HARIAN DISWAY - Kampanye Big Ramadan Sale 2024 yang spesial dihadirkan Shopee di bulan Ramadan baru saja digelar. Pada 25 Maret dan 1 April lalu, Shopee memperkaya pengalaman pengguna dengan serangkaian fitur interaktif, inovasi program, dan deretan promo menarik.
Yang menarik, pada kedua puncak kampanye tersebut Shopee mencatatkan peningkatan transaksi yang signifikan melalui Shopee Live saat sahur. Yakni mencapai angka yang mengesankan yaitu 44 kali lipat lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa.
Tren ini menandakan semakin berkembangnya antusiasme pengguna untuk memanfaatkan fitur interaktif seperti Shopee Live dalam berbelanja online.
Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan bahwa interaksi yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui berbagai fitur Shopee.
BACA JUGA: Fujifilm Bakal Rilis INSTAX Mini 99, Beli di Shopee Mall Dapat Diskon dan Hadiah Gratis!
Seperti Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini.
"Kami senang sekali melihat berbagai bentuk antusiasme pengguna pada kampanye Shopee Big Ramadan Sale. Antara lain animo tinggi yang terlihat dari bagaimana para pembeli memanfaatkan promo dan menikmati keseruan Flash Sale pada jam-jam tertentu," katanya.
"Hingga kolaborasi antara para pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur serta program guna menciptakan pengaruh signifikan selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung,” kata Monika.
Fitur Interaktif Big Ramadan Sale Temani Keseruan Segala Aktivitas di Bulan Suci
Menjadi kampanye yang selalu dinantikan, Shopee terus berupaya untuk memberikan dorongan bagi seluruh pengguna baik pembeli maupun penjual. Di tahun ini, pengguna kerap memanfaatkan fitur interaktif, salah satunya yang banyak menarik minat pengguna, Shopee Live.
BACA JUGA: Buttonscarves Beauty Hadirkan Rangkaian Produk Kecantikan di Shopee Big Ramadan Sale
Berbagai keseruan yang dimanfaatkan antara lain, mendapatkan keuntungan melalui promo besar yang dihadirkan, menonton konten yang menemani waktu ngabuburit, seperti MARKAS hingga mengikuti sesi Flash Sale Mobil & Motor Rp 1.
Bersama promo dan kemeriahan fitur interaktif yang telah Shopee hadirkan di kampanye Big Ramadan Sale, masyarakat semakin memanfaatkan keuntungan ini dalam menciptakan momen indah Ramadan.
Shopee menemukan bahwa pengguna menghabiskan 68 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan di Shopee Live sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk sesi live shopping dari para penjual.
Barang-barang yang identik dengan momen Ramadan menjadi produk yang banyak dicari oleh pengguna pada fitur interaktif ini, di mana sarung, cepol hijab, biskuit kaleng, dan makeup cushion menjadi produk favorit pengguna di Shopee Live pada puncak kampanye Big Ramadan Sale.