Konflik Makin Memanas Seusai Kendrick Lamar dan Drake Rilis Lagu Diss Bersamaan

Sabtu 04-05-2024,21:30 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Usai perseteruan melalui lagu diss Euphoria dan Taylor Made Freestyle yang rilis sebelumnya, Kendrick Lamar dan Drake kembali memanas melalui lagu diss terbaru mereka yang dirilis di hari yang sama. 

Seperti yang diketahui, Kendrick Lamar dan Drake adalah dua rapper terkenal yang sedang terlibat konflik. Mereka baru saja merilis lagu diss yang saling menghina satu sama lain. Hal ini membuat keingintahuan penggemar, apa sih lagu diss itu?

Di kalangan musisi, lagu diss merupakan lagu yang dibuat rapper atau musisi lain untuk maksud tertentu. Utamanya ya menyindir, mengejek, atau menyerang rapper atau musisi lainnya seperti yang dilakukan Kendrick Lamar dan Drake.

BACA JUGA: Kendrick Lamar Membalas Drake di Lagu Diss Barunya yang Berjudul Euphoria

Lagu diss umumnya berisi lirik-lirik yang kasar dan penuh penghinaan. Mereka sering kali menyebutkan kekurangan atau kesalahan rapper yang menjadi target diss tersebut, secara terang-terangan dalam syairnya.

Pada Sabtu, 4 Mei 2024, keduanya merilis respons masing-masing. Berawal dari Drake yang meluncurkan lagu Family Matters, tak menunggu waktu lama, Kendrick Lamar menyusul dengan merilis lagu lagu Meet The Grahams.

Lagu Family Matters mengambil perseteruan ini ke level yang lebih pribadi. Ia langsung menyerang Kendrick dalam lagunya. Bahkan membicarakan tentang hubungan Kendrick dengan tunangannya hingga menyebutkan anak-anak mereka.

BACA JUGA: Gila! Taylor Swift Borong 10 Piala di Billboard Music Awards 2023, Samai Rekor Drake

Don’t even go back to your hood and plant no money trees. Say you hate the girls I fuck, but what you really mean? I been with Black and white and everything in between. You the Black messiah wifing up a mixed queen. And hit vanilla cream to help out with your self-esteem.

Dari potongan lirik tersebut, Drake menyindir hubungan Kendrick dengan tunangannya, Whitney Alford hingga mengacu pada lagu Kendrick yang bertajuk Money Trees. Kendrick sepertinya tak mau kalah.

Kendrick menanggapi dengan lagu Meet The Grahams yang menyerang anggota keluarga Drake seperti putra Drake, ibu, dan ayahnya. Ia membuat komentar sangat pribadi tentang keluarga Drake yang menunjukkan betapa dalamnya konflik di antara mereka.

BACA JUGA: Saint Levant, Rapper Palestina yang Hangatkan Coachella dengan Lirik Menyentuh

Dear Adonis, I’m sorry that that man is your father, let me be honest It takes a man to be a man, your dad is not responsive. I look at him and wish your grandpa woulda wore a condom. I’m sorry that you gotta grow up and then stand behind him.”

Melalui potongan lirik tersebut, tampak Kendrick menyebutkan nama anak Drake, Adonis, hingga nama ayah dan ibu Drake. Keduanya secara terbuka saling menyerang secara personal di lagu terbaru mereka.

Konflik ini telah menciptakan banyak kehebohan di kalangan penggemar. Mereka makin penasaran dengan langkah apa yang dilakukan kedua rapper ini selanjutnya. Juga tentang siapa saja yang akan terlibat dalam perang kata-kata ini. (Jessica Laurent)

Kategori :