Gila! Taylor Swift Borong 10 Piala di Billboard Music Awards 2023, Samai Rekor Drake

Gila! Taylor Swift Borong 10 Piala di Billboard Music Awards 2023, Samai Rekor Drake

GILA! Taylor Swift borong 10 piala di Billboard Music Awards 2023, samai rekor Drake.-Billboard-

HARIAN DISWAY - Bagai kalap saat belanja, Morgan Wallen dan Taylor Swift menjadi musisi yang membawa pulang piala Billboard Music Awards (BBMAs) 2023 paling banyak.

Dalam acara yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas itu, keduanya hampir membawa pulang seluruh piala di kategori yang mencantumkan nama mereka sebagai nomine. Wallen memborong 11 penghargaan. Sedangkan Taylor Swift membawa pulang 10 trofi!

Dari dua sosok itu, capaian Taylor Swift bisa dibilang lebih membanggakan. Sebab, pelantun Cruel Summer itu menyapu banyak sekali penghargaan bergengsi. Termasuk awards tertinggi, yakni Top Artist.

BACA JUGA: Dari NewJeans sampai Jungkook, Ini Daftar Idol K-Pop yang Menang Billboard Music Awards 2023

Selain itu, Taylor mendapatkan trofi dari kategori Top Female Artist, Top Billboard 200, Top Hot 100 Songwriter, dan Top Radio Song Artist.


GILA! Taylor Swift borong 10 piala di Billboard Music Awards 2023, samai rekor Drake. Foto: Taylor Swift saat berkonser di Brazil, 17 November 2023.-Buda Mendes-TAS23-Getty Images for TAS Rights Management

Dia juga meraih Top Song Sales, Top Billboard Global 200, Top Billboard Global 200 (Excluding US), Top Country Female Artist, serta Top Selling Song untuk lagu Anti-Hero.

Taylor Swift tidak hadir dalam acara yang hanya disiarkan secara digital tersebut. Sebab, dia sedang menjalani konser The Eras Tour di Brazil. Dia mengirimkan rekaman video pidato ucapan terima kasih. Yang sepertinya direkam sebelum manggung.

BACA JUGA: STAY Merapat! Stray Kids Menggebrak Panggung Billboard Music Awards 2023!

BACA JUGA: Fifty Fifty is Back! Keena Hadiri Billboard Music Awards 2023, Tampil dengan Wajah Baru

"Ini benar-benar… ah, rasanya seperti enggak nyata," tutur Taylor Swift, yang dalam video mengenakan bodysuit manik-manik yang dikenakannya dalam pembuka konser The Eras Tour.

"Fakta bahwa kalian memberiku 10 penghargaan Billboard... Aku secara spesifik berterima kasih kepada fans. Tak ada satu pun dari ini yang bisa terwujud tanpa kalian," tutur dia.


GILA! Taylor Swift borong 10 piala di Billboard Music Awards 2023, samai rekor Drake. Foto: Taylor Swift menyamai rekor Drake dengan 39 trofi BBMAs.-Buda Mendes-TAS23-Getty Images for TAS Rights Management

"Billboard mendasarkan semua penilaian pada apa yang kalian dengarkan, dan apa yang kalian cintai. Dan aku merasa sangat terhormat karena kalian membuat tur tahun ini-The Eras Tour-sangatlah magical," ungkap Taylor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber