DPR RI Siap Proses Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven, Bisa Main Lawan Irak?

Rabu 29-05-2024,00:00 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia akan segera kedatangan dua pemain naturalisasi baru: Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan surat presiden (supres) terkait permohonan pemberian status Warga Negara Indonesia (WNI) untuk keduanya.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam Rapat Paripurna ke-18 Masa Persidangan V, Tahun Sidang 2023-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPR RI, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024.

Menurut Dasco, ada supres dengan nomor R-18 tertanggal 17 Mei 2024 yang terkait dengan permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI untuk Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven.

BACA JUGA: Pengamanan Pemain Timnas Indonesia Diperketat, Fans Diminta Jaga Jarak Karena...

Proses Naturalisasi Calvn Verdonk dan Jens Raven di DPR


Calvin Verdonk Ngaku dalam Proses Naturalisasi-c.verdonk/Instagram-

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menjelaskan bahwa proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven kini sedang dibahas di Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Dito sudah berkoordinasi dengan Ketua DPR, Puan Maharani, dan memastikan bahwa sidang mengenai naturalisasi kedua pemain tersebut menjadi prioritas.

Dito berharap proses naturalisasi dapat diselesaikan sebelum dua pertandingan penting Timnas Indonesia melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni).

BACA JUGA:Timnas Indonesia: Kans Debut Maarten Paes Tertunda, Eks Kiper Timnas Belanda itu Terkendala...

Meskipun DPR sudah membahas naturalisasi dalam Sidang Paripurna, tetap ada batas waktu pendaftaran pemain yang harus diperhatikan.

Pendaftaran pemain harus dilakukan maksimal tujuh hari sebelum pertandingan, sehingga peluang Calvin Verdonk dan Jens Raven bermain melawan Irak sangat tipis.

"Mudah-mudahan terkejar sebelum 6 Juni atau 11 Juni," ujar Dito  

BACA JUGA:5 Pelatih Timnas Indonesia yang Bawa Ranking FIFA Melejit, No. 1 Bukan Shin Tae-yong!

Kategori :