Profil dan Perjalanan Karier Hoshi SEVENTEEN yang Berulang Tahun ke-28

Sabtu 15-06-2024,10:47 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Daebak! Album SEVENTEEN 17 is Right Here Pecahkan Rekor Penjualan Tertinggi Dalam Sepekan

Kegigihan dan kerja keras Hoshi membuahkan hasil. Ia berhasil memenangkan kompetisi tari di kota kelairannya. Ia pun jadi semakin yakin untuk mengejar mimpinya menjadi idol.

Langkahnya menuju dunia idol semakin dekat ketika Hoshi bertemu dengan manajer casting dari perusahaan hiburan di universitas kerabatnya. Hoshi sudah mengirim video dan foto penampilannya kepada sang manajer. Tapi, ia tidak dipanggil kembali.

Namun, itu bukanlah akhir dari perjuangan Hoshi. Setelah ia tampil di sebuah kompetisi tari, ia bertemu lagi dengan manajer casting yang sama. Kali ini, Hoshi mendapat balasan atas usahanya.

Awalnya Hoshi dibelikan es krim sambil diajak ngobrol. Obrolan berujung dengan tawaran bergabung di Pledis Entertainment pada 2011. Tak butuh waktu panjang, Hoshi pun bergabung dengan agensi tersebut sebagai trainee.

BACA JUGA:Disebut Adik SEVENTEEN, Ini Profil 6 Member TWS, Boy Group Terbaru Pledis Entertainment

BACA JUGA:Viral! Ratusan Album SEVENTEEN 17 is Right Here Dibuang di Jalanan Tokyo, Diduga Reseller Kejar Photocard

Ia menjalani masa pelatihan selama empat tahun. Selama masa pra-debut, Hoshi cukup sering muncul dalam berbagai video klip. Termasuk dalam klip video NU'EST, Orange Caramel, dan Hello Venus.


Perjalanan karier Hoshi SEVENTEEN sebelum menjadi idol K-Pop. --X @pledis_17

Pada 2015, Hoshi akhirnya debut sebagai anggota SEVENTEEN. Mereka merilis mini album 17 Carat pada 29 Mei. Karena skill tari yang luar biasa, mudah diduga, Hoshi berposisi sebagai main dancer.

Sejak debut, Hoshi banyak berkontribusi dalam menciptakan koreografi untuk sebagian besar lagu-lagu SEVENTEEN.

Tidak hanya berkarier bersama SEVENTEEN, Hoshi juga pernah debut solo dengan mixtape berjudul Spider pada 2021. Music video untuk lagu tersebut telah ditonton lebih dari 18 juta kali.

BACA JUGA:Seungkwan Seventeen Ulang Tahun ke-26, Ini 9 Fakta Seru tentang si Lawak Bersuara Emas Ini

BACA JUGA:Keren Banget! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu MAESTRO Milik Seventeen

Sebagai idol multitalenta, Hoshi sangat ahli dalam menciptakan koreografi pertunjukan. Menariknya, idol yang satu ini sangat menyukai harimau. Ia sering menggambarkan dirinya sebagai harimau. Bahkan sering menyebut dirinya sebagai Kwon Horang (harimau).

Di usianya yang ke-28 ini, Hoshi membuktikan bahwa ia bisa meraih impiannya menjadi seorang idol meski harus melalui perjalanan karier yang cukup panjang. Ia semakin dikenal banyak orang dan sukses bersama grup kesayangannya, SEVENTEEN.

Kategori :