5 Tren Olahraga yang Lagi Hype Digandrungi Gen Z karena Bikin Sehat dan Asyik!

Senin 19-08-2024,00:35 WIB
Reporter : Anik Zulfia
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Generasi Z dikenal aktif dan selalu mencari cara baru untuk hidup sehat dan bersenang-senang. Tidak heran kalau banyak dari mereka yang antusias mencoba berbagai macam tren olahraga terbaru.

Tren olahraga ini dipengaruhi oleh pandemi sebelumnya. Banyak orang yang memilih menghabiskan banyak waktu luang di rumah untuk berolahraga. Penasaran apa saja olahraga yang lagi digandrungi Gen Z? Yuk, simak lima tren olahraga yang wajib dicoba.

1. Pound Fit 

Pound Fit adalah olahraga yang menyenangkan. Olahraga ini sangat diminati Gen Z karena dapat mengencangkan tubuh bagian tengah dan menurunkan berat badan. Paduan yoga dan aerobik dengan stik ripstik yang bikin Anda merasa jadi rockstar!

BACA JUGA: Vibes Sehat, Perwira Pertamina Healing dengan Berolahraga Lari

2. Badminton

Badminton adalah olahraga yang paling menyenangkan. Di Indonesia, olahraga ini sangat populer di berbagai kalangan. Di antara olahraga lainnya, badminton memiliki keterikatan dengan kultur masyarakat Indonesia.

Bermain badminton membutuhkan kecepatan yang ekstra dan permainan dinamis. Selain itu olahraga badminton dapat meningkatkan stamina, kekuatan dan kelincahan tubuh, serta menjaga kesehatan jantung Anda. 

Badminton dapat dimainkan oleh siapa saja. Cocok bagi segala umur. Anda bisa bermain ganda tauapun beregu untuk mempererat hubungan sosial dan kekompakan tim.

BACA JUGA: Olahraga Sehat? Ini Makanan Terbaik Sebelum dan Sesudah Berolahraga

3. Futsal

Futsal adalah sepak bola versi mini yang dimainkan di lapangan indoor. Olahraga ini semakin banyak disukai oleh banyak orang karena lebih praktis dilakukan sewaktu-waktu. Selain banyak keseruan saat memainkannya, futsal memiliki banyak manfaat lho.

Baik secara fisik dan mental. Manfaat untuk fisik itu di antaranya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan dan kelincahan otot, memperkuat tulang dan sendi, serta meningkatkan imun tubuh.

Selain bermanfaat bagi tubuh, futsal juga memiliki manfaat bagi kesehatan mental seperti meningkatkan fokus dan konsentrasi, meningkatkan kepercayaan diri, melatih sportivitas dan kerjasama tim, serta mengurangi stres dan depresi.

BACA JUGA: Selain untuk Prestasi, Olahraga Juga Sarana Pemersatu

Kategori :