Olahraga Sehat? Ini Makanan Terbaik sebelum dan sesudah Berolahraga

Olahraga Sehat? Ini Makanan Terbaik sebelum dan sesudah Berolahraga

Olahraga sehat? Ini makanan terbaik sebelum dan sesudah berolahraga. Untuk menjaga kebugaran tubuh dan membuat tubuh tetap sehat.-freepik.com-indiatvnews.com

HARIAN DISWAY - Bagi Anda yang rutin berolahraga, apa yang Anda makan sebelum dan sesudah berolahraga dapat berdampak signifikan pada tubuh.

Dengan mengonsumsi beberapa makanan terbaik sebagai nutrisi sebelum dan sesudah latihan, Anda dapat mengoptimalkan kinerja, mendukung pertumbuhan otot, dan meningkatkan pemulihan. 

Ingatlah untuk tetap terhidrasi dengan minum banyak air sebelumnya. Sebelum dan sesudah berolahraga, tubuh Anda harus mendapatkan bahan bakar yang tepat.

Untuk memaksimalkan kebugaran dan kesehatan tubuh, berikut lima makanan terbaik untuk dikonsumsi sebelum dan sesudah sesi olahraga.

BACA JUGA: Ini Olahraga yang Cocok Bagi Penderita Asma

Makanan yang Harus Dikonsumsi Sebelum Berolahraga

Pisang 

Pisang adalah pilihan yang nyaman dan sangat baik untuk camilan sebelum latihan. Mengandung karbohidrat, gula alami, dan potasium, pisang memberikan penambah energi yang cepat dan sehat.

Karbohidrat membantu memberi bahan bakar pada otot Anda, sedangkan potasium membantu menjaga fungsi otot dan mencegah kram saat berolahraga.

Oatmeal

Pilihlah semangkuk oatmeal sebelum berolahraga untuk memberi tubuh Anda energi yang berkelanjutan. Oat kaya akan karbohidrat kompleks yang melepaskan energi secara bertahap.

Juga memberikan aliran bahan bakar yang stabil sepanjang sesi olahraga Anda. Tambahkan beberapa irisan buah atau sesendok selai kacang untuk menambah rasa dan nutrisi.

BACA JUGA:Studi: Cegah Serangan Jantung Cukup Olahraga 2,5 Jam di Akhir Pekan

Yogurt Yunani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com