Olahraga Sehat? Ini Makanan Terbaik sebelum dan sesudah Berolahraga

Olahraga Sehat? Ini Makanan Terbaik sebelum dan sesudah Berolahraga

Olahraga sehat? Ini makanan terbaik sebelum dan sesudah berolahraga. Untuk menjaga kebugaran tubuh dan membuat tubuh tetap sehat.-freepik.com-indiatvnews.com

Yogurt Yunani adalah pilihan kaya protein yang dapat membantu meningkatkan perbaikan dan pemulihan otot setelah Anda berolahraga.

Selain itu, yogurt mengandung karbohidrat untuk memaksimalkan stamina, dan probiotik yang mendukung pencernaan dan kesehatan usus. Padukan dengan buah beri untuk camilan sebelum latihan yang lezat dan bergizi.


Olahraga sehat? Ini makanan terbaik sebelum dan sesudah berolahraga. Ada berbagai makanan sehat yang dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah berolahraga, demi menjaga kesehatan tubuh.-google-indiatvnews.com

Makanan yang Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Dada Ayam 

Setelah berolahraga, otot Anda membutuhkan protein. Dada ayam adalah sumber protein tanpa lemak, rendah lemak, dan kaya asam amino esensial yang diperlukan untuk pemulihan otot.

Panggang dada ayam dan hidangkan dengan quinoa atau ubi untuk hidangan pasca-latihan yang lengkap.

Salad Bayam

Sayuran hijau seperti bayam kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang mendukung kesehatan dan pemulihan secara keseluruhan. Buatlah salad kaya nutrisi dengan bayam sebagai bahan dasarnya.

Kemudian tambahkan tahu panggang atau buncis untuk protein nabati. Lengkapi dengan sayuran berwarna-warni dan sedikit minyak zaitun untuk lemak sehat.

BACA JUGA: Dokter UI Bagikan Tip Olahraga sambil Puasa

Susu Cokelat

Susu cokelat mungkin tampak seperti pilihan yang tidak biasa. Tetapi itu adalah minuman pasca-latihan yang sangat baik. Susu cokelat memberikan kombinasi karbohidrat dan protein.

Sehingga menjadikannya ideal untuk mengisi kembali simpanan glikogen dan mendorong pemulihan otot. Selain itu, rasanya yang enak dan lezat menjadikannya favorit banyak atlet.

Itulah makanan terbaik sebelum dan sesudah berolahraga. Bisa dicoba untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com