Viral! Botol Minum Jordan Pickford Bawa Inggris Hajar Swiss di Adu Penalti, Apa Tulisannya?

Minggu 07-07-2024,03:44 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Inggris sukses melangkah ke semifinal Euro 2024 berkat kemenangan atas Swiss di perempat final, 7 Juli 2024 WIB. Istimewanya, kemenangan itu ditempuh lewat adu penalti. Sebuah babak yang selama ini jadi momok Inggris.

Ya, dalam laga yang berlangsung di merkur-spiel arena, Dusseldorf, Inggris menang 5-3 dalam adu penalti. Babak tos-tosan harus ditempuh lantaran selama 120 menit kedua kesebelasan mencatat hasil imbang 1-1.

"Kami menempuh proses yang menyenangkan untuk mencapai hasil ini. Kami tak lagi sial di adu penalti," kata pelatih Gareth Southgate, dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti dikutip situs resmi UEFA.

BACA JUGA:Inggris vs Swiss 1-1 (5-3): Ke Semifinal, Trent Alexander-Arnold Hapus Kutukan Adu Penalti Three Lions

"Kami memang gagal di final Euro 2020. Tapi sekarang kami sudah punya penendang penalti reguler di skuad kami. Dan mereka sudah membuktikannya di beberapa laga. Tapi, tetap saja mereka menunjukkan ketenangan dan melakukan tugas ini dengan baik," paparnya.


VIRAL! Botol minum Jordan Pickford bawa Inggris hajar Swiss di adu penalti, apa tulisannya?-The Independent-

"Lalu kami masih punya penjaga gawang (Pickford, Red). Yang hampir pasti membuat satu penyelamatan, dan memberi kami kesempatan menang," lanjutnya.

Kiper Inggris Jordan Pickford memang menjadi pahlawan dalam adu penalti tersebut. Ia menggagalkan tendangan dari eksekutor pertama Swiss, Manuel Akanji. Pickford menjatuhkan diri ke sisi kiri, tepat ke arah tendangan Akanji. Tendangan itu diblok!

BACA JUGA:Inggris vs Swiss: Ezri Konsa Siap Gantikan Marc Guehi Di Perempat Final

BACA JUGA:Inggris Girang! Jude Bellingham Boleh Main Lawan Swiss di Perempat Final Euro 2024

Nah, setelah kemenangan Inggris di perempat final, botol minum Pickford jadi viral. Sebab, di botol minum tersebut, ada "contekan". Di sana tertempel kertas berisi kebiasaan para pemain Swiss saat mengekskekusi penalti. Berikut antisipasinya.

Kertas itu jelas-jelas tertulis "Daftar pengambil penalti Swiss". Di bawahnya, ada nama setiap pemain Swiss, disertai instruksi untuk mengatasinya. Di bagian bawah botol terdapat nama dan nomor masing-masing pemain. Sehingga ia dapat mengidentifikasi siapa yang mengeksekusi.


VIRAL! Botol minum Jordan Pickford bawa Inggris hajar Swiss di adu penalti, apa tulisannya?-The Independent-

"SCHAR: BUAT GERAKAN PALSU KE KANAN - DIVING KE KIRI," begitu tulisan paling atas di botol itu. Itu adalah antisipasi yang disiapkan Picford jika Fabian Schar yang mengambil penalti.

BACA JUGA:Swiss Tantang Inggris: Mampukah Kuda Hitam Menjinakkan Tiga Singa?

Kategori :