Wow! Matthijs de Ligt Rela Potong Gaji Asal Reuni dengan Erik Ten Hag di MU

Sabtu 13-07-2024,05:55 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Manchester United sudah mengamankan Joshua Zirkzee hingga 2029. Namun, mereka tak berhenti sampai di situ. Target berikutnya adalah bek tengah Belanda Matthijs de Ligt, yang saat ini dimiliki Bayern Munchen.

Kabarnya, negosiasi antara Manchester United dan Bayern Munchen sudah masuk tahap final. Tinggal sepakati harga dan bagaimana rumusan pembayarannya.

Secara personal, De Ligt sendiri sudah setuju dengan durasi kontrak 5 tahun dan opsi perpanjangan kontrak setahun di Old Trafford, kandang Man United.

BACA JUGA:Manchester United Semakin Dekat dengan Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt Incaran Berikutnya

Bersatu kembali dengan mantan manajernya, Erik ten Hag, menjadi salah satu alasan Matthijs de Ligt menerima tawaran United. Bahkan, keinginannya bergabung semakin terlihat karena ia bersedia melakukan satu hal: menerima pemotongan gaji.


pemain Bayern Munich Matthijs de Ligt menjadi Incaran Manchester United-mdeligt/Instagram-

Hal itu diungkapkan oleh jurnalis top Premier League Ben Jacobs. Ia mengungkapkan bahwa De Ligt sangat ingin bergabung dengan Setan Merah (sebutan United), hingga ia rela gajinya dipotong.

"Pembicaraan sedang berlangsung antara United dan Bayern, dan sumberku bilang arahnya positif. Jika harga disepakati, De Ligt akan mengurangi gajinya sebagai bagian dari struktur United yang didorong oleh insentif," cuit Ben Jacobs di platform X.

BACA JUGA:Constructing Old Trafford : Manchester United's and Ten Hag Wish Listing De Ligt, Osimhen, and... (2)

Tidak diketahui berapa persen pemotongannya. Yang jelas, saat ini bek 24 tahun itu dibayar GBP 258 ribu per pekan. Atau setara dengan Rp 5,4 miliar. Atau sekitar Rp 580 miliar setahun.

Masih menurut Ben Jacobs, jika United lolos ke Liga Champions musim depan, maka gajinya bisa naik lagi menuju angka Rp 5,4 miliar per minggu seperti yang ia dapatkan saat ini.

Keputusan De Ligt untuk bersedia gajinya demi bergabung dengan United menunjukkan bahwa ia memang kepingin sekali pindah ke MU. Padahal, di Bayern, posisinya stabil, dan prestasinya lebih banyak.

BACA JUGA:MU Berburu De Ligt, Ten Hag Siap Reuni dengan Bek Andalannya?

BACA JUGA:Kemahalan! MU Mundur dari Perburuan De Ligt, Bayern Munchen Pasang Banderol Segini..

Selama di klub Bavaria itu, ia sudah membantu Bayern merebut gelar Bundesliga 2022/2023 dan DFB Pokal 2022.

Kategori :