Ganda Campuran Mathias Christian Mundur dari Olimpiade Paris 2024, Ini Penyebabnya

Rabu 17-07-2024,20:04 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Rinov/Pitha dan Apriyani/Fadia Hadapi Grup Neraka di Olimpiade Paris 2024

Federasi bulu tangkis Denmark dan komite olahraga setempat sangat menyesalkan situasi yang dialami Mathias Christiansen dan Alexandra Boje. Kebetulan, selain partner di lapangan, mereka adalah sepasang kekasih. 

Mereka menyadari bahwa apa pun alasannya, Mathias Christiansen telah melanggar aturan. Dan besar kemungkinan, jika nekad berangkat ke Paris pun, mereka akan menerima diskualifikasi di tempat. Peraih perunggu European Games (setara Asian Games) itu bahkan terancam sanksi skorsing.

"Namun, sepanjang pengetahuan kami tentang Mathias secara umum dan seluruh proses ini, kami yakin bahwa ia tidak sengaja. Sama sekali tidak ada upaya curang atau sengaja tidak mengikuti aturan yang berlaku," kata Jens Meibom, Direktur Olahraga Bulu Tangkis Denmark.

BACA JUGA:Ganda Putra Dirugikan! PBSI Protes Keras BWF Soal Kesalahan Poin Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:BWF Umumkan Undian Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024, Indonesia Hadapi Tantangan Berat

"Menurut kami, tindakannya mundur dari Olimpiade adalah sikap yang sangat bertanggung jawab dan pantas dilakukan. Berpartisipasi di Olimpiade dengan kasus seperti itu akan menjadi gangguan besar bagi ia dan Alexandra, juga delegasi Denmark lainnya di Olimpiade," papar Jens Meibom.


GANDA campuran Denmark Mathias Christiansen mundur dari Olimpiade Paris 2024. Foto: Christiansen dan Alexandra Boje juga sepasang kekasih.-Instagram Alexandra Boje-

"Berangkat ke Olimpiade tanpa Mathias dan Alexandra memang memalukan. Tapi pada akhirnya merupakan keputusan yang tepat," tambahnya pasrah.

Mathias Christiansen kini menunggu keputusan Anti Doping Denmark. Apakah mereka akan melaporkan kasus tersebut ke Pengadilan Doping, untuk kemudian menjatuhkan sanksi Christiansen.

BACA JUGA:Rinov/Pitha dan Apriyani/Fadia Hadapi Grup Neraka di Olimpiade Paris 2024

"Saat ini, saya sedang menunggu untuk melihat kelanjutan kasus ini. Selama ini terus berlanjut, saya hanya ingin kedamaian dan ketenangan, untuk pulih dan mencari cara untuk menciptakan fondasi terbaik untuk karir bulutangkis saya di masa depan," papar Mathias Christiansen.

Tim bulu tangkis Denmark sangat berharap kasus itu tidak menjadi akhir karir Mathias Christiansen. "Jika kasus ini ditutup dan kemungkinan penangguhan dicabut, kami terbuka untuk melanjutkan kerja sama penuh dengan Mathias," janji Jens Meibom.

Di Olimpiade Paris 2024, mathias Christiansen/Alexandra Boje bergabung di Grup C. Bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Tang Chung Man/Tse Ying Suet (Hongkong), dan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan). (*)

Kategori :