Jazz Gunung Bromo 2024: Siap Bediding Yuk

Rabu 17-07-2024,21:57 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Para pengunjung lain juga bisa mengakses workshop tersebut serta melihat pementasan para musisi yang tampil dalam Bromo Jazz Camp. 

BACA JUGA:Harga Tiket Jazz Gunung Bromo 2024 Mulai Rp 550 ribu: Festival yang Memberdayakan Komunitas Lokal!

Pada tahun 2024, Jazz Gunung Bromo akan memasuki tahun ke-16 penyelenggaraannya sejak pertama kali digelar pada tahun 2009.

Founder Jazz Gunung Indonesia Sigit Pramono menyatakan bahwa setiap penyelenggaraan Jazz Gunung juga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Jazz Gunung Bromo juga ikut menggerakan orang untuk menyelenggarakan musik jazz di tempat terbuka dan memberikan dampak ekonomi ke masyarakat setempat,” ungkapnya.


Jazz Gunung Bromo 2024: Siap Bediding Yuk. Para petinggi Jazz Gunung Indonesia dan beberapa penampil berpose bersama usai jumpa pers.-Jazz Gunung Indonesia-HARIAN DISWAY

BACA JUGA:Surabaya Jazz Week, Ada Tampilan Musik Dangdut Berirama Jazz

Beberapa penampil mengungkapkan antusiasme mereka. Seperti Lita Zein dari Elfa's Singers. “Kami dibentuk sebagai vokal grup jazz, jadi kesempatan tampil di festival jazz sangat berarti bagi kami. Apalagi bisa bermain di Jazz Gunung Bromo,” ujarnya.

Armand Maulana dari GIGI juga mengungkapkan kegembiraannya. “Selama 30 tahun kami tampil di berbagai festival jazz, dan Jazz Gunung memberikan kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman musisi jazz lainnya,” katanya.

Hingga 16 Juli 2024, sebanyak hampir dua ribu tiket telah terjual. "Kami punya tiga jenis tiket. Ada paket akomodasi glamping dan beberapa kamar yang bisa disewa pengunjung. Letaknya di sekitar Jiwa Jawa Resort," terangnya.

BACA JUGA:Surabaya Jazz Week Hari Keempat, Dihadiri Pj Gubernur Jawa Timur

Tiket Jazz Gunung Bromo 2024 dibagi dalam tiga kategori: Reguler (Rp 550.000 harian, Rp 850.000 terusan), VIP (Rp 1.200.000 harian, Rp 1.900.000 terusan), dan VVIP (Rp2.000.000 harian, Rp3.700.000 terusan).

Pengunjung juga bisa mendapatkan diskon spesial dengan kode promo DISWAYXJGB. Caranya, kunjungi website jazzgunung.com. Kemudian pilih tiket yang diinginkan, dan masukkan kode DISWAYXJGB pada tahap akhir pembelian untuk mendapatkan potongan harga tiket.

Mudah, bukan? Jangan lewatkan Bromo Jazz Camp dan tentu saja acara utamanya: Jazz Gunung Bromo. Sudah siap bediding sambil nge-jazz ria? Dijamin seru! (Guruh Dimas Nugraha)

Kategori :