Hari Anak Nasional 23 Juli: Sejarah, Makna dan Tema Tahun 2024

Selasa 23-07-2024,17:10 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Taufiqur Rahman

- Anak Merdeka dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja: Mengupayakan kebebasan anak-anak dari segala bentuk kekerasan, perkawinan dini, dan eksploitasi pekerja anak.

BACA JUGA:Hari Parlemen Internasional 30 Juni: Sejarah, Tema dan Tujuan Peringatannya

Logo Hari Anak Nasional 2024

Perayaan Hari Anak Nasional 2024 memiliki logo utama dengan beberapa elemen yang penuh makna, seperti:

- Tiga Anak yang Memegang Bendera Merah Putih

Logo ini menggambarkan impian setiap anak, termasuk anak disabilitas, yang dapat diraih dengan doa, semangat, dan dukungan keluarga.

Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa perlu didukung dan dilindungi agar dapat tumbuh menjadi individu yang berjiwa Pancasila di bawah naungan bendera merah putih.

-Warna Merah dan Putih

Warna-warna ini melambangkan kebersamaan dan nasionalisme anak-anak Indonesia. Ini mengajak mereka untuk tetap kreatif, semangat, dan saling mendukung, terutama di masa-masa sulit.

- Garis Berwarna Abu-abu

Garis abu-abu ini menggambarkan situasi perubahan kebutuhan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai dengan potensi dan tingkat kerentanan mereka. Meskipun ada tantangan, pemenuhan hak dan perlindungan anak harus terus diupayakan.

BACA JUGA:Hari Konvensi Bonn 23 Juni: Sejarah dan Tujuan Peringatannya

Dengan adanya peringatan Hari Anak Nasional ini menjadi pengingat bagi kita untuk terus berkomitmen memperjuangkan hak-hak anak Indonesia, memastikan mereka terlindungi, dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tumbuh dan berkembang. (Jessica Laurent)

Kategori :