7 Film dan Serial yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Nonton Deadpool & Wolverine

Rabu 24-07-2024,13:55 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Yes! Film terbaru Marvel, Deadpool & Wolverine, resmi tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 24 Juli 2024. Film ini menandai debut Deadpool, anti-hero berjuluk Merc with a Mouth itu di Marvel Cinematic Universe (MCU). Sekaligus membuka gerbang bagi para mutan X-Men untuk bergabung.

Hadirnya Deadpool & Wolverine menjadi momentum spesial setelah 20th Century Fox diakuisisi oleh Disney pada 2017. Membawa para superhero ikonik yang sebelumnya di bawah naungan Fox ke dalam dunia sinematik Marvel yang sangat luas.

Nah, crossover dari dua jagat itu menimbulkan konsekuensi besar. Karena dalam Deadpool & Wolverine, anti-hero bawel kesayangan dihadapkan pada realitas yang sama sekali berbeda dengan apa yang sudah ia (dan kita) kenal baik.

BACA JUGA:Tayang Hari Ini! Sinopsis Deadpool & Wolverine, Film yang Bakal Ubah Sejarah MCU

Deadpool, misalnya, bertemu dengan Wolverine. Lho, bukankah member X-Men yang perkasa itu sudah tewas dalam film Logan? Siapa yang memaksa Wade Wilson meninggalkan masa pensiunnya yang tenang untuk kembali menjadi Deadpool?

Untuk memahami seluruh kisah Deadpool & Wolverine, ada baiknya fans menonton kembali beberapa film dan serial Marvel berikut ini.

1. X-Men: First Class (2011)


Urutan film Marvel yang wajib kamu tahu sebelum nonton Deadpool and Wolverine, X-Men: First Class (2011). --Disney

Film ini membawa kita kembali ke era 1960-an, ketika tim X-Men belum terbentuk. Kita akan mengenal Charles Xavier alias Professor X (diperankan oleh James McAvoy) dan Erik Lehnsherr alias Magneto (Michael Fassbender) muda.

Xavier melacak mutan-mutan seperti dirinya, termasuk Elik Lehnsherr dan Raven, yang belakangan menjadi keluarganya. Namun, perbedaan visi antara Charles dan Erik membuat keduanya berpisah.

Logan alias Wolverine belum muncul dalam film ini. Sehingga, X-Men: First Class tidak berkaitan langsung dengan Deadpool & Wolverine. Namun film ini bisa ditonton untuk memahami akar konflik antara manusia dan mutan.

BACA JUGA:Blake Lively Pancing Spekulasi Lady Deadpool dalam Deadpool & Wolverine Gara-Gara Ini

BACA JUGA:Deadpool and Wolverine, Mengapa Tidak Diberi Nama Deadpool 3? Berikut 4 Faktanya

2. X-Men Origins: Wolverine (2009)


Urutan film Marvel yang wajib kamu tahu sebelum nonton Deadpool and Wolverine, X-Men Origins: Wolverine (2009). --Amazon

Kategori :