Man United Berburu Noussair Mazraoui, Bayern Munchen Siap Turunkan Harga

Kamis 25-07-2024,07:54 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Erik Ten Hag terus berupaya memperkuat lini belakang Manchester United. Dalam beberapa pekan terakhir ini, yang sedang intens didekati adalah bek kanan Bayern Munchen Noussair Mazraoui.

Setelah mendapatkan Leny Yoro dari Lille, Mazraoui, yang berasal dari Maroko itu, menjadi prioritas teratas Setan Merah. Erik ten Hag yakin bahwa ia dapat menopang performa Antony di sayap kanan United.

Meskipun, untuk bisa mendatangkan Noussair Mazraoui, United tampaknya harus menjual Aaron Wan-Bissaka. Karena untuk menebus bek 26 tahun itu, manajemen Setan Merah harus merogoh kocek sedalam GBP 21 juta. Atau setara dengan Rp 439,9 miliar.

BACA JUGA:Leny Yoro ke Manchester United, Segini Gajinya yang Bikin Liverpool Mundur

Ten Hag sangat menyukai Mazraoui. Ia pernah melatihnya di Ajax sejak 2018 hingga ia pindah ke Old Trafford empat tahun kemudian.
MANCHESTER UNITED berburu Noussair Mazraoui, Bayern Munchen siap turunkan harga. Foto: Mazraoui saat bermain di Bundesliga.-Christof Stache-AFP

Saat itu, Mazraoui mendukung Antony di sayap kanan Ajax selama musim perebutan gelar 2020-21 dan 2021-2022. Dan mereka tampil mengesankan sebagai pasangan. Hal itulah yang ingin diulang Ten Hag di United.

Trio Ten Hag, Mazraoui, dan Antony, semua sudah meninggalkan Ajax. Ten Hag ke Old Trafford. Sedangkan sang bek dibeli Bayern Munchen pada 2022. Antony menyusul sang manajer ke United pada Agustus tahun, dengan nilai GBP 82 juta, atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Namun, Antony tidak perform sepanjang musim lalu. Winger asal Brazil itu malah terlibat banyak masalah di luar lapangan. Salah satunya, dituduh menyerang seorang perempuan beberapa waktu lalu. Tuduhan itu langsung dibantah.

BACA JUGA:Man United Berburu Jarrad Branthwaite, Everton Mau Lepas?

BACA JUGA:Eksodus Man United Berlanjut: Aaron Wan-Bissaka Pindah ke West Ham!

Ten Hag percaya bahwa penampilan Antony masih dapat diperbaiki. Dan salah satu caranya adalah menempatkan Noussair Mazraoui sebagai penopang di belakangnya tepat.

Di sisi lain, Aaron Wan-Bissaka, yang kontraknya tersisa satu tahun, harus hengkang terlebih dulu. Bek Timnas Inggris berusia 26 tahun itu didatangkan dari Crystal Palace seharga GBP 45 juta (sekitar Rp 942 miliar), akan dibanderol sekitar GBP 15 juta saja (setara Rp 314 miliar). Ia sedang diincar oleh target West Ham.

Peluang Setan Merah mendapatkan Noussair Mazraoui sendiri cukup besar. Sebab, Bayern Munchen sendiri membutuhkan dana segar setelah menghabiskan lebih dari USD 150 juta sepanjang bursa transfer musim panas ini.


MANCHESTER UNITED berburu Noussair Mazraoui, Bayern Munchen siap turunkan harga. Foto: Mazraoui dan Erik Ten Hag di Ajax, 2018.-AFP-

BACA JUGA:Man United Lepas Sofyan Amrabat: Juventus-Barcelona Sudah Antre!

Kategori :