Jenius! Indra Sjafri Ubah Taktik Indonesia Saat Kalahkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

Minggu 28-07-2024,04:04 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

"Setelah perubahan tersebut, kami mampu membuat Malaysia kesulitan. Alhamdulillah, rencana kami berjalan dengan baik," ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut. "Kami ingin lebih menguasai bola dan tenang dalam membangun serangan," tukasnya. 

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Tembus Peringkat 133 Dunia

Solid dan Efektif


Selebrasi pemain Indonesia setelah Alfahrezzi Buffon mencetak gol kemenangan Indonesia atas Malaysia di semifinal AFF U-19, 27 Juli 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

Saat itu, meski permainan Timnas Indonesia U-19 masih sering mendapat tekanan dari lawan, pertahanan Indonesia tetap solid.

Malaysia terus menyerang, tetapi Indonesia berhasil bertahan dengan rapi. Organisasi pertahanan yang lebih baik ini menjadi kunci untuk meredam gempuran lawan.

Usai pergantian taktik dan menghadapi banyak tekanan, Timnas Indonesia U-19 justru berhasil mencetak gol melalui Alfharezzi Buffon pada menit ke-78.

BACA JUGA:Indonesia vs Timor Leste: Misi Mengunci Tiket Semifinal Piala AFF U-19

Gol tunggal yang berasal dari situasi sepak pojok tersebut sudah cukup untuk membawa Garuda Nusantara ke partai final.

"Saya bersyukur kami bisa mencapai final. Para pemain bekerja keras dari menit pertama hingga menit ke-90. Semua pemain menunjukkan komitmen yang luar biasa dan mengikuti semua instruksi yang diberikan," kata Indra Sjafri.

"Kami berharap bisa melanjutkan momentum ini dan meraih kemenangan di final," tutupnya.

BACA JUGA:Hanya Jens Raven Striker Indonesia yang Cetak Gol di AFF U-19, Indra Sjafrie Tak Khawatir

Lawan Thailand di Final


Indonesia berhasil lolos ke final AFF U-19 berkat gol semata wayang Alfahrezzi Buffon, 27 Juli 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

Kemenangan itu tidak hanya memberikan kebanggaan bagi para pemain dan pelatih, tetapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia.

Semangat juang dan strategi yang tepat membawa Garuda Muda selangkah lebih dekat menuju trofi yang diimpikan.

Kategori :