Piala AFF U-19: Thailand Pede Meski Punya Jadwal 'Gila' Jelang Lawan Indonesia di Final

Senin 29-07-2024,08:47 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Tak terasa AFF U-19 sudah mendekati babak puncak. Turnamen sepakbola Asia Tenggara kelompok umur itu akan mempertemukan Indonesia dan Thailand di final.

Laga final AFF U-19 tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin, 29 Juni 2024 pukul 19.30 WIB di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Thailand U-19 sudah berjanji akan bermain habis-habisan di final Piala AFF U-19 2024 melawan tuan rumah Indonesia. Meskipun mereka dihadapkan dengan jadwal padat sebelum menantang Garuda Muda. 

BACA JUGA:Final Piala AFF U-19: Magis Jawa Timur untuk Garuda Muda

Jadwal Padat Thailand


Timnas Malaysia saat berhadapan dengan Thailand di babak grup AFF U-19-Instagram @famalaysia-

Pelatih Timnas Thailand U-19 Emerson Pereira sudah menegaskan bahwa anak asuhnya akan bekerja keras untuk mengalahkan Indonesia. Selama beberapa tahun, Thailang memegang supremasi sepak bola di kawasan Asia Tenggara. Termasuk di level U-19.

Masalahnya, Thailand punya jadwal superpadat di turnamen AFF U-19. Gajah Putih (sebutan Timnas Thailand) baru saja menyelesaikan matchday terakhir Grup C dengan hasil imbang 1-1 melawan Malaysia pada Kamis, 25 Juli 2024.

Lalu, mereka menjalani semifinal melawan Australia pada Sabtu, 27 Juli 2024. Saat itu, mereka menang tipis 1-0. Jadi, hanya ada jeda sehari untuk persiapan setiap kali mereka bertanding.

Meskipun jadwalnya sangat padat, Emerson Pereira tetap santai. Ia menyatakan sangat siap membawa timnya melawan tuan rumah Timnas Indonesia U-19 di partai puncak.

"Kami hanya punya waktu sehari untuk memulihkan diri, lagi-lagi hanya satu hari," kata Emerson Pereira, dikutip situs resmi Piala AFF U-19. "Kami perlu menganalisis lagi siapa yang bisa main untuk pertandingan berikutnya," lanjutnya.

"Mungkin ada masalah, tetapi kami harus berjuang dalam satu pertandingan terakhir ini," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Perjalanan Thailand di AFF U-19


Aksi pemain Thailand saat menghadapi Australia di semifinal AFF U-19, 27 Juli 2024-Instagram @fathailandofficial-

Thailand sudah solah dipayungi keberuntungan di pertandingan semifinal.

Kategori :